no comments

Wisata Alam Puncak Becici Bantul, Spot Menarik Untuk Berfoto

Wisata Alam Puncak Becici Bantul, Spot Menarik Untuk Berfoto

puncak becici

adhikarta.net – Wisata alam puncak becici Bantul. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman liburan saya ketika pulang kampung ke Yogyakarta. Pada waktu itu saya bersama saudara, kami sempatkan berwisata di puncak becici, Imogiri, Bantul. Sebenarnya keinginan berkunjung ke wisata alam ini sudah lama, berubung saya bekerja di Jakarta ya bisa ke tempat ini pas liburan dan pulang kampung.

Mari kita kenali dulu tentang becici, Nah wisata ini berada di Dusun gunung cilik, desa gunung mutuk, kecamatan dlingo, kabupaten bantul, Yogyakarta. Wilayah ini termasuk dalam wilayah Resort Pengelolaan Hutan (RPH), wilayah kerja Dishutbun Provinsi Yogyakarta.

Nah kemudian untuk menuju ke tempat ini, berhubung saya dari Kulon Progo maka saya mulai saja dari gamping. Dari gamping kita ambil Ring Road yang arah ke kanan itu loh, nah ikuti aja sampai ketemu Hotel Ros in maju dikit ktemu traffic light (bangjo) ambil kanan. Ikutin saja jalan tersebut sampai mentok, kemudian ikutin saja petunjuk jalan yang suda tertera.

Untuk menuju ke puncak becici rutenya cukup menantang dengan tanakan dan turunan yang ektrim. Maka dari itu pastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan yang prima demi kenyaman dan keamanan berkendara.

Sesampainya di kawasan hutan pinus kita akan merasakan sejuknya suasana wisata alam ini. Dengan pohon pinus disekeliling kita membuat kita berasa betah berada di tempat ini, untuk jadi spot berfoto-foto juga sangat bagus. Dan sepanjang peralanan menuju puncaknya kita bakal melihat ada bangku dari potongan pinus yang bisa untuk bersantai sembari menikmati indahnya hutan pinus. Cukup nyaman lah buat bersantai bersama teman ataupun keluarga.

Setelah sekitar sepuluh menit menyusuri jalan melewati hutan pinus, sampailah kita di puncak becici. Setelah memarkirkan kendaraan, kita harus berjalan kaki lagi menuju puncaknya. Santai saja kawan, jaraknya tidak jauh kok dan tidak berasa capek juga ika dinikmati. Nah sesampainya di puncak kita akan melihat pemandangan yang luar biasa indah sekali. Dari atas kita seakan bisa melihat seluruh bantul. Hamparan dataran yang hijau seakan menghipnotis mata untuk berlama-lama berada di tempat ini.

Wisata Alam Puncak Becici Bantul, Spot Menarik Untuk Berfoto  Wisata Alam Puncak Becici Bantul, Spot Menarik Untuk Berfoto

Menikmati pemandangan dari puncak becici

Berada ditempat ini banyak sekali spot untuk berfoto dan mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Seperti foto di atas dengan background pemandangan dataran bantul, atau bisa berfoto di rumah pohon yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Sekedar informasi, wisata puncak becici Bantul ini di keloka oleh masyarakat sekitar secara swadaya. Kemudain masyarakat juga bergotong royong untuk membuat fasilitas bagi para pengunjung seperti toilet, bangku, rumah pohon serta fasilitas lainnya.  Kemudian harga tiket masuk kesini yakni Rp3.000 udah termasuk parkir. Tidak tahu apakah sekarang ada perubahan, toh kalaupun ada pasti tidak beda jauh lah.

Last, berhubung tempat ini sangatlah asri yang termasuk hutan lindung. Bagi para pengunjung jangan membuang sampah sembarangan ya, mari bantu kelestarian alam kita dengan cara sederhana yakni buanglah sampah pada tempatnya. Jadi kapan kalian kesini, ke wisata alam puncak becici Bantul.

 

Reply

%d blogger menyukai ini: