Advertisements
no comments

Wow!! Perbaikan Motor MotoGP Yang “Crash” Setara Harga Mobil BR-V

Adhikarta.net – Sebagai salah satu penggembar MotoGP yang kurang fanatik, saya sendiri tidak begitu memperhatikan soal biaya perbaikan motor MotoGP yang crash. Dan setelah membaca berita di salah satu situs berita online, ternyata biaya perbaikannya bikin garuk-garuk kepala tenan broo…

Yaa maklum saya wong ndeso yang motornya cuma sekedarnya yang cukup untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Emang berapa to biaya perbaikan motor MotoGP yang crash itu? Biayanya bisa mencapai ratusan bahkan miliaran rupiah broo,,, jozzz…. 😀

Nah… Kepala Teknisi tim satelit LCR Honda, Christophe Bourguignon, menuturkan bahwa biaya perbaikan untuk kecelakaan paling tidak sebesar 15 ribu euro. Berarti kalau di rupiahkan setara Rp 236 juta.. Wahh bisa buat beli mobil Honda BR-V tuhh…. 😀 .

Angka diatas baru perbaikan ringan saja loh broo… Menurutnya, perbaikan sebuah motor akibat kecelakaan di sirkuit bahwan bisa menyentuh angka 100 ribu euro, brarti hampir Rp 1,6 miliar.. Juozz tenan kan…

Kenapa biaya perbaikan bisa semahal itu? Yaa tentu karena spare part yang digunakan pada ajang balapan MotoGP sangatlah spesial dan materialnya berkualitas sangat tinggi.

“Kecelakaan senilai total 2 ribu euro (Rp32 juta) mungkin tak pernah ada di MotoGP. Apabila kami beruntung kami hanya perlu melakukan pergantian sedikit part dan kami punya stok di dalam truk. Tapi jika kecelakaan besar akan menempatkan Anda dalam masalah,” ujar Christope dikutip dari viva.

Menurut Christophe, tingginya biaya untuk sebuah tim MotoGP juga didasarkan dengan seringnya pembalap yang mengalami kecelakaan besar. Sebagai gambaran, dalam waktu sepekan sebuah tim bisa mengalami satu atau dua kecelakaan besar.

Kendala lainnya dari tim peserta MotoGP selain tingginya biaya yakni lamanya pemesanan sparepart yang rusak. Pemesanan ini bisa memerlukan waktu lima sampai enam pekan.

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: