Advertisements
no comments

Yamaha Berencana Memproduksi Motor Adventure 850cc, Pesaing Versys & African Twin

Adhikarta.net – Beberapa waktu lalu dunia otomotif sempat diramaikan berita peluncuran motor adventure dari Honda dengan CRF Series serta Kawasaki dengan Versys Series. Nah kali ini beredar kabar dari Yamaha yang berencana memproduksi motor adventure 850cc, tiga silinder, yang berkekuatan 115Hp.

Pecinta otomotif yang berjiwa berpetualang memang sangat tepat untuk menggunakan big bike tipe adventure. Setelah Honda dengan African Twin dan Kawasaki dengan Versys, Yamaha pun juga ingin memberikan kepuasan kepada konsumen dengan menghadirkan motor petualang dengan konsep motor gede super tenere.

Seperti dikabarkan laman advride, motor ini sudah dibekali dengan fitur long-travel suspension machine. Dengan begitu motor adventure ini sangat nyaman untuk digunakan dalam segala kondisi, baik untuk perjalanan jauh ataupun dekat.

Sebenarnya konsep motor adventure ini telah diperkenalkan saat pagelaran EICMA Show yang diselenggarakan di Milan, Itali tahun lalu. Bersama dengan peluncuran Yamaha T7 Tenere Concept.

Nah untuk Yamaha TZ concept sendiri dibekali dengan mesin CP2 700cc dua silinder. Ini sama dengan mesin yang digunakan pada model MT-07 yang mempunyai torsi 74Hp, yang mana mesin tersebut diletakkan di kerangka baru. Kemudian untuk berat bersihnya yakni 180 kg.

Lanjut lagi, untuk tangki yang digunakan dari bahan alumunium, untuk fairing dari karbon, ekzos khas dari Akrapovic, dan lampu hadapan LED kompak. Kemudian untuk suspensinya menggunakan unit KYB yang dikombinasikan dengan velg ukuran 21 inc untuk depan dan 18 inc untuk velg bekalang.

Dikabarkan motor Adventure Yamaha ini segera masuk produksi dan bakal dipasarkan menjelang tahun 2018 mendatang.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: