Advertisements
no comments

Yamaha FZ25 Resmi Di Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Adhikarta.net – Spesifikasi Yamaha FZ25 . Yamaha memperkenalkan varian terbarunya yang masih keluarga dari varian FZ. Nampaknya Yamaha semakin ingin memperkuat pasar otomotif dengan berbagai produk terbarunya dan ingin mempenuhi kebutuhan konsumenya.

Baru-baru ini Yamaha telah merilis FZ25 di India, sebelumnya saya pernah membahas motor ini sebelum perilisannya klik DISINI untuk membaca. banyak isu yang beredar hadirnya motor ini sebagai pengganti produk Yamaha lainnya, sebut saa Scorpio ataupun Byson. Desain dari FZ25 ini juga sangat berbeda dari pendahulunya, bisa anda lihat sendiri pada bagian Cpver lampu, tangki, shround, sampai ke buritannya. Pada knalpotnya juga berubah modelnya, walaupun berubah tapi masih tetap mempertahankan kesan gambotnya.

Disisi lain, Yamaha FZ25 ini pun juga mengusung spesifikasi yang bisa diandalakn dengan dukungan berbagai fitur canggih. Nah spesifikasi dari Yamaha FZ25 ini dibekali dengan mesin DOHC, 4-stroke, 2-valve dengan kapasitas 249 cc. Dengan tenaga seperti itu tentunya akan memberikan tenaga yang cukup mumpuni dan dapat di andalkan di kelasnya.

Bukan hanya itu, Yamaha FZ25 juga dibekali dengan berbagai fitur yang cukup beragam, dengan fitur-fitur tersebut semakin memanjakan pengendara dan juga membantu menunjang keselamatan serta kenyamanan si pengendara. Masih banyak lagi keunggulan dari motor sport seperempat liter ini, Lanjut lagi baca spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25.

Memiliki tampilan dan gagah khas motor sport

Dari desain luarnya, spesifikasi Yamaha FZ25 ini benar-benar mempunyai tampilan yang gagah ala Byson. Bisa anda lihat sendiri, desain headlight dari FZ25 ini mirip dengan produk Yamaha lainnya yakni Byson ataupun MT-25 dengan desainV-shape. Bebeda dengan Byson, penempatan lampu sein dari FZ25 ini lebih berada di atas atau sedikit dibawah spido. Walaupun begitu tampilan dari depan tetap terlihat gagah dan sporty.

Kemudian mari kita ulas pada bagian belakang FZ25. Nah pada desain joknya, FZ25 menggunakan jok yang terpisah. Bentuk dari kursi Yamaha FZ25 ini dirancang terpisah dan memiliki bentuk yang seimbang. Didukung bentuk yang tebal yang memberikan kenyaman bagi pengendara maupun yang membonceng. Pada jok bagian depan mempunyai tonjolan kecil yang membuat pengendara semakin nyaman ketika melakukan aselerasi. Dengan jok depan yang lebih pendek 12 cm membuat si penumpang lebih leluasa untuk melihat bagian depan.

Memiliki kaki-kai dengan suspensi yang nyaman

Nah untuk pembahan mengenai spesifikasi Yamaha FZ25 yakni pada bagian suspensinya. FZ25 menyediakan suspensi yang sangat nyaman ketika dibawa perjalalanan. Untuk suspensi depan menggunakan teleskopik kemudian belakang monoshok. Dengan mengadopsi garpu depan dengan ukuran 41 mm dan 130 mm stroke, dengan disetel kekakuan dan tingkta keredaman yang cukup. Dengan begitu mampu mampu menyerap goncangan serta tetap stabil. Kemudian untuk suspensi belakang juga di setel untuk mendapatkan keseimbangan yang baik antara tingkat semi dan gaya redaman. Kemudian untuk memberikan kenyaman yang lebih Yamaha membekali FZ25 dengan ban dengan ukuran depan 100/0-17 sementara itu spesifikasi Yamaha FZ25 pada kaki-kaki belakang dibekali ban dengan ukuran 140/70-17.

Yamaha FZ25 Resmi Di Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Mempunyai kapasitas mesin 250 cc full injeksi

Nah pembahasan mengenai spesifikasi Yamaha FZ25 sekarang yakni pada sektor dapur pacunya. Motor sport naked ini mempunyai pefforma yang cukup tangguh dengan menyematkan teknologi full injeksi pada mesinnya. Dengan mesin baru berkapasitas 249 cc, satu silinder, dua katup, SOHC, Yamaha FZ25 mampu mengeluarkan tenaga 15,4 kw (20,9PS) di rpm 8.000 dan torsi maksimal 20Nm(2.0kgfm) di rpm 6.000.

Berikut ini spesifikasi Yamaha FZ25

Jenis mesin: Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Pemindahan: 249cm3
Bore & Stroke: 74.0×58.0mm
Rasio kompresi: 9,8: 1
Tenaga maksimal: 15.4kW (20.9PS) / 8000R / min
torsi maksimum: 20.0Nm (2.0kgfm) / 6000r / min

Panjang keseluruhan: 2015mm
Keseluruhan Lebar: 770mm
Tinggi keseluruhan: 1075mm
kursi Tinggi: 795mm
Jarak roda: 1360mm
Jarak dengan tanah: 160mm
Berat (dengan minyak & tangki bahan bakar penuh): 148kg
radius putar minimum: 2.5m

Ukuran ban tubeless (depan): 100 / 80-17M / C 52P Tubless
Ukuran ban tubeless (Belakang): 140 / 70-17M / C 66s Tubless
Brake Type (depan & belakang): Hidrolik rem cakram tunggal

Diameter disk brake (depan): 282mm
Diameter disk brake (Belakang): 220mm
Jenis suspensi (depan): telescopic fork
Jenis suspensi (Belakang): Swingram (Monocross)

Kapasitas tangki bahan bakar: 14L
Jenis karburator / Pasokan BBM: injeksi bahan bakar
kopling jenis: Basah, beberapa disc
jenis transmisi: Konstan mesh, 5-speed
Jenis pergeseran: Kembali (congkel)

Nah itulah tadi sedikit pembahasan kita mengenai spesifikasi Yamaha FZ25 di India. Kemudain untuk harga dary Yamaha FZ25 ini kalau di rupiahkan sekitar 20 jutaan. Harga tersebut berlaku di India, kalaupun misalnya motor ini hadir di indonesia yang jelas harganya pasti berbeda. Yang jadi pertanyaan apakah Yamaha FZ ini bakal di boyong ke Indonesia? Ya kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: