no comments

Yamaha Lakukan Penyegaran Pada MT-09 ABS, Sudah Dilengkapi QSS

Adhikarta.net – Penyegaran pada Yamaha MT-09. Yamaha sedikit melakukan perubahan pada jajaran big bike nya yakni MT-09 ABS. Motor yang tampilannya diperkenalkan pertama kali di Mallorca, Spanyol ini rencanyanya bakal dijual di jepang mulai 15 Februari mendatang.

Seperti yang dikutip dari responsejp.com, dijepang motor bertipe naked ini dibanderol dengan harga 1.001.400 yen, jika dirupiahkan setara dengan Rp118 jutaan. Lantas kenapa kalau di Indonesia harganya bisa dua kali libat lebih? Nah, sebab kalau masuk ke Indonesia motor ini dikenai pajak Impor.

Lantas apa saja yang berubah pada penyegaran Yamaha MT-09 ini? Naked bike ini hadir dengan dimensi yang sedikit lebih besar. Joknya lebih tinggi 5 mm, namun pada bagian belakangnya lebih pendek 30 mm. Kemudian motor ini juga sudah dilengkapi dengan empat lampu LED, dua untuk lampu utama dan dua untuk high beam.

Yamaha juga mengklaim bahwa MT-09 ini mempunyai suspensi yang lebih mumpuni. Dimana suspensinya memiliki rebound damping yang diyakini memiliki daya penyesuaian yang lebih baik. Kemudian untuk suspensi belakang tidak memiliki ubahan, hanya saja ada beberapa setingannya yang di perbaiki.

Kemudian untuk dapurpacur Yamaha MT-09 ini yakni mengusung mesin 3-cylinder, liquid cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 847 cc. Dengan mesin tersebut “The Nine” mampu memuntahkan power maksimal 84,6 Kw (115Ps) di 10.000 rom, dan torsi maksimal 87,5 Nm (8,9 kg-m) di 8.500 rpm.

Untuk memberikan respon motor yang lebih baik dan kopling lebih ringan, MT-09 juga dilengkapi dengan fitur A & S (Assist & Slipper). Dengan begitu membuat beban kopling 20% lebih sedikit dibandingkan tipe sebelumnya.

Motor sport naked ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Quick Shift System (QSS). Jadi dengan adanya teknologi QSS ini membantu mengoreksi output mesin dan juga membantu proses up shifting lebih halus. Pada bagian belakang juga dilengkai dengan dilengkapi dengan dudukan plat nomor , sehingga memberikan tampilan lebih pada motor ini.

Pabrik berlogo garpu tala ini juga menyebutkan bahwa mereka bakal memproduksi MT-09 ini sebanyak 2 ribu untit di tahun 2017 ini. Tapi belum disebutkan, produksi sebanyak 2 ribu unit tersebut termasuk untuk ekspor atau tidak.

Reply

%d blogger menyukai ini: