no comments

Yamaha XMAX Untuk Pasar Eropa Sudah Standar Euro 4

Adhikarta.net – Perbedaan Yamaha XMAX untuk pasar Eropa dan Indonesia. Di artikel sebelumnya saya sudah meberitahukan baha Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengekspor maxi scooter terbarunya yakni Yamaha XMAX ke pasar Eropa. Akibatnya pasar domestikpun dikesampingkan guna memenuhi kebutuhan ekspor terlebih dahulu.

Lantas apakah XMAX untuk pasar Eropa dan Tanah Air memiliki perbedaan? Nah menurut M Abidin selaku GM Aftersales Division, perbedaannya hanya bagian tertentu saja menyesuaikan regulasi yang berlaku.

Nampaknya untuk desain XMAX yang dipasarkan ke Eropa mempunyai sebuah komponen pada bagian belakang yang nempel di spakbornya.

“Pertama, XMAX yang akan di ekspor ke Eropa memiliki mata kucing pada bagian belakang menempel dispakbor, sementara yang dipasarkan di Indonesia tidak di sematkan komponen itu,” ungkap Abidin (18/4/17), yang adhikarta kutip dari Kompas.com.

Perbedaan selanjutnya yakni pada mesinnya, dimana untuk pasar Eropa berkapasitas 300 cc berstandar euro 4 sedangkan di Indonesia 250 cc yang masih menganut standar Euro 3. Selain itu, varian Yamaha XMAX yang dipasarkan di Tanah Air mempunyai tambahan warna kuning bumblebee.

Kemudian untuk dimensi dan fitur Yamaha XMAX, untuk yang ekspor dan di Indonesia tetap sama hanya warna yang mempunyai perbedaan. Sebab, konsumen di Indonesia kurang menyukai warna-warna mature.

“Terkait dengan dimensi dan fitur lainnya sama, antara di sini (Indonesia) dan di Eropa. Tambahan warna juga karena di Indonesia Konsumennya kebanyakan tidak begitu suka dengan warna-warna mature” tambah abidin.

Yaps, memang untuk pasar Indonesia jenis dan pilihan warnanya juga belum di rilis resmi. Tapi untuk pasar Eropa dipastikan ada Matte Gray Metallic, Matte Dark Grayish Orange Metallic, dan White Metallic.

Nah untuk pilihan warna Yamaha XMAX di Indonesia kemungkinan tidak berbeda jauh berbeda dengan itu. Yasudah mari kita tunggu saja kabar selanjutnya, salam satu aspal brather.

Reply

%d blogger menyukai ini: