Advertisements
no comments

10 Cara Terhindar Dari Pencurian Sepeda Motor

Adhikarta.net – 1o Cara terhindar dari pencurian sepeda motor. Kasus kejahatan makin lama makin banyak terjadi di sekitar kita. Para pelaku kejahatan bisa terbilang cukup berani melakukannya, entah itu karena himpitan ekonomi ataupun lainnya. Nah disini saya akan sedikit membahas mengenai pencurian sepeda motor, dan bagaimana pencegahannya.

Seperti yang kita tahu bahwa sepeda motor bukanlah hal yang baru disekitar kita, hampir setiap rumah saat ini mempunyai kendaraan roda dua ini. Dan sering juga diberitakan kasus kehilangan sepeda motor, dan para pencuri ini tidak mengenal tempat untuk melancarkan aksinya. Bisa di tempat parkir, didalam rumah, atupun tempat lainnya selagi ada kesempatan.

Nah kehilangan sepeda motor akibat dicuri ini bisa dicegah jika pemilik kendaraan lebih teliti dalam memperhatikan keamanan motornya. Saya sudah merangkum 10 cara terhindar dari pencurian sepeda motor, seperti berikut.

Tips terhindar dari pencuri sepeda motor

  1. Selalu ingat untuk mengunci stang kendaraan sehabis digunakan. Banyak kasus para pemilik motor karena terburu-buru setela menggunakan motor lupa menguncinya, nah hal inilah yang sangat memudahkan pencuri membawa lari motor korbannya.
  2. Gembok cakram motor, hal ini juga sangat penting dilakukan sebab pencuri bakal lebih lama untuk bisa melakukan aksinya tersebut dan berpikir dua kali. Oiya gunakanlah gembok yang berwarna cerah supaya mudah terlihat jika anda hendak menggunakan motor.
  3. Apabila anda bepergian ke suatu tempat bersama teman dan menggunakan dua motor, ketika diparkir bisa diamankan dengan cara dirantai saling berhubungan satu sama lain.
  4. Apabila sendirian, bisa digembok dan ditambah rantai dan ikatkan ke tempat yang kokoh disekitar motor anda. Ya walaupun agak berlebihan tapi tidak apa-apa yang penting kan lebih aman.
  5. Memodifikasi motor dengan menambahkan alaram, ini cukup penting juga dilakukan demi terhindar dari pencurian sepeda motor. Apalagi sekarang harga alarm cukup terangkau bukan? Ada juga fitur kunci tersembunyi, jadi kalau bagian tertentu tidak disentuh, motor tidak akan bisa dinyalakan.
  6. Apabila kegiatan yang anda lakukan tidak begitu sibuk, cek secara berkala motor yang anda parkirkan. Terutama jika diparkirkan ditempat yang sepi.
  7. Apabila ditempat parkir anda terdapat CCTV usahakan motor anda tertangkap camera. Dengan begitu jika teradi hal yang tidak diinginkan sangat mudah diketahui.
  8. Modifikasi motor anda sehingga susah untuk dijual kembali, sehingga motor anda mempunyai ciri khas tersendiri.
  9. Apabila motor diparkir di garasai, tempatkan motor di tempat yang susah terjangkau. Misalnya di belakang mobil atau di sela-sela tempat yang susah terjangkau.
  10. Yang terakhir, simpang dan jaga baik-baik surat-surat kendaraan seperti STNK, BPKB, dan lainnya. Usahakan jangan menyimpan STNK di bagasi motor, apalagi menyimpang BKPB dibagasi. Kalau semuanya hilang ribet nanti urusannya.

Nah seperti itu lah tadi 10 cara terhindar dari pencurian sepeda motor yang bisa anda terapkan di kegiatan sehari-hari, semoga bermanfaat.

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: