Advertisements
no comments

4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

4 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Keuntungan membeli mobil bekas

Adhikarta.net – Hallo mazbro 😊, kali ini saya mau share artikel lagi nih. Ya, yakni tentang beberapa keuntungan membeli mobil bekas. Bila kita pengen punya mobil tapi biaya tidak mencukupi, solusinya yakni membeli mobil bekas. Dari segi gengsi emang mobil bekas jelas kalah, tapi dari segi kegunaan kan sama saja to 😀. Dengan membeli mobil bekas sebenarnya kita memiliki keuntungan finansial. apakah iya? ┬áKok bisa? Berikut 4 keuntungan beli mobil bekas:

1. Bisa dengan dicicil

Apabila uang kita tidak cukup untuk membeli mobil baru, bisa juga kok membeli mobil bekas dengan cara di kredit. Kan Kredit kendaraan bermotor (KKB) tidak hanya berlaku pada kendaraan baru. Sekarang kan banyak lembaga yang menyediakan fasilitas kredit kendaraan bekas.

Nah, harga mobil bekas kan jauh lebih murah daripada mobil baru, otomatis DP dan cicilan per bulan pasti juga lebih murah. Bahkan ketentuan DP serta cicilan antara mobil baru dengan yang bekas perbandingannya bisa sampai separuhnya. Jadi kalau kamu mau kredit mobil bekas, ajuin aja ke lembaga keuangan yang kamu percaya.

2. Bisa membeli mobil mewah dengan harga murah

Apa mobik mewah yang kamu inginkan? Mersedes, bmw, atau bahkan toyota alphard!? Nah mobil tersebut bisa saja kamu dapatkan dengan harga yang murah. Bagaimana caranya? Yakni dengan cara mengunjungi showrom mobil bekas milik perusahaan taksi.

Seperti yang kita tahu, biasanya perusahaan taksi akan melakukan pergantian armadanya secara berkala. Itu juga berlaku pada taksi premiumnya yang memakai mobil mewah. Nah, harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah. Tapi, kalaupun kita pengen membeli mobil bekas taksi, kita harus tau betul soal otomotif. Ini cukup penting, supaya kita benar-benar mendapatkan kendaraan yang masih bagus performanya. Ya walaupun kita kurang faham soal otomotif, bisa mengajak orang mekanik ke showrom.

3. Harga tidak jauh turun saat dijual kembali

Jika mobil baru ketika ingin di jual kembali mengalami penurunan harga yang cukup banyak, beda halnya dengan mobil bekas. Kalaupun mengalami penurunan harga, pasti tidak sedrastis dengan harga jual kembali mobil baru. Ini merupakan keuntungan yang tidak di dapatkan dari mobil baru 😀.

Memang sih, membeli mobil itu untuk kebutuhan jangka panjang. Tapi rencana tersebut belum tentu mulus kan, mana tau ada kebutuhan mendadak dan memerlukan biaya banyak, kan bisa saja terjadi 😊. Maka dari itu, pertimbangkan untuk membeli mobil. Jika tidak untuk jangka panjang, yaa tahan dulu keinginan tersebut.

4. Uang sisa bisa dipakai untuk kebutuhan lain

Harga mobil bekas kan lebih murah dari harga mobil baru. Jadi, kita tidak perlu mengerem konsumsi untuk keperluan lainnya. Jadi begini mazbro, kita kredit mobil misalnya harga Rp200 juta serta tenor cicilan 36 bulan, kemudian DP Rp50 juta kita harus cicil sebanyak Rp5 juta setiap bulan.

Nah, sedangkan untuk membeli mobil bekas senilai Rp80 juta dengan uang muka Rp30 juta kemudian kita harus bayar cicilan Rp1.8 juta setiap bulan selama 36 kali. Yoo lumayan terjangkau kan 😀

Last, yasudah itulah tadi beberapa keuntungan jika membeli mobil bekas. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan kita untuk membeli kendaraan. Semoga bermanfaat 😊.

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: