Advertisements
no comments

Akhirnya motorku ganti aki juga

Akhirnya motorku ganti aki juga

Honda cb150r saya

Adhikarta.net – Hallo mzbroo, aku barusan ganti aki ini buat motor Cb150R. Sudah sebulan aku pakai motor ini dengan aki soak, lama-lama pegel juga kaki kalau pakai kick starter terus. Berikut ceritanya sebelum ganti aki pada Old b150R.

Awal cerita ketika saya pulang ke jogja pakai motor dari jakarta. ya kurang lebih memakan waktu 10 jam perjalanan via jalur pantura. Sampai di Yogyakarta, Kulon Progo itu pas malam-malam. Nah, sesampainya di sana ngobrol-ngobrol sebentar lah dengan orang tua. Berhubung sudah larut malam maka saya mau memasukan motor ke dalam rumah.

Nah, pada saat menyalakan kelistrikan tadinya hidup dengan normal. Lampu, jam dll, tapi setelah saya stater lahhh langsung pet mati. Saya yang awam soal beginian yo bingung seketika, wes ora fokus badan capek pikiran capek.

Yo sudah motor dorong aja. Motor udah didalam rumah, saya sudah mandi sudah ngopi dan sudah ganteng. Ya tinggal nyantai, terus keinget dengan teman yang jago kelistrikan tanpa pikir panjang x lebar langsung bbm ae Mazped.com .

Berikut ini beberapa chat dengan Mazped:

saya : ‘Bar tekan ngomah ki meh nglebokne motor. Listrik iso urep mbasan di stater malah mati pet.. iku ngopo yo mas?’

(Dengan singkat dia menjawab)

Mazped: Sekring

Saya : Ngon siseh ndi kui hahaa 😀 , oiyo ngisor jok yo? terus le mbenakne pie?

Mazped : Nek pedot yo ganti to. Nek ganti tapi tetep mati brarti aki tekor.

Dan benar saja, akinya minta di ganti mzbro… Terus aku iseng-iseng ae bergoogling ria tentang aki Cb150R yang soak. Ketemulah dengan blognya Iwanbanaran.com . Disitu saya jadi tau sesuatu “Aki cb150r tekor, ya tinggal di kick stater” masuk akal uga 😀 .

Yowes lah untuk sementara saya pakai kick stater dulu sampai balik ke jakarta dan itu berlangsung selama sebulan. Tapi lebih baik kalau aki sudah soak sesegera mungkin diganti dengan yang baru, atau punya solusi lain?

Nah hari ini, tanggal 25 mei 2016 saya sempatkan ke Bengkel Resmi Ahas di daerah Juanda Depok. Beres ini tempat langganan saya dari dulu, pelayanannya memuaskan, orangnya rama-rama dan asyik, kemudian tempatnya juga nyaman.

Kembali ke topik, Setelah ngobrol ngalur ngidul dengan petugasnya, ya tinggal di service, ganti oli dan ganti aki. Setelah beberapa menit kurang lebih stengah jam lah, motor sudah siap di gunakan. Dan, bimsalabim motor kembali normal bisa di starter.

Akhirnya motorku ganti aki juga

struk pembayaran service

Untuk biaya dari sevice ganti oli serta ganti aki totalnya seperti gambar di atas yakni Rp402.000 . Tidak tau apakah itu murah atau tidak, yang penting si kuda besi kembali seperti semula.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: