Advertisements
no comments

Wow! Benarkah Ducati Sedang Meyiapkan Motor 250cc?

Adhikarta.net – Ducati siapkan motor 250cc?. Baru-baru ini dunia Otomotif sedang santer terdengar isu bahwa pabrikan motor asal Itali yakni Ducati bakal meluncurkan motor kelas 250cc.

Hal ini cukup menarik sebab harga yang bakal ditawarkan pun pasti lebih murah ketimbang produk Ducati lainnya, yang seperti kita tahu bahwa Ducati merupkan pabrikan motor yang bermain dipasar Big Bike dan menghasilkan produk-produk berkualitas dan sangat disukai konsumen diseluruh dunia.

Selanjutnya, dengan adanya rumor yang berhembus kepada pecinta Otomotif tersebut membuat Claudio Domenicali, selaku Chief Executive Officer Ducati Motor Holding angkat bicara. Berikut pernyataannya seperti dikutip dari laman Otomotif.Liputan6.com, “250cc? kalau saya bilang kepada kamu berarti saya harus membunuh kamu. Karena itu, saya akan masuk penjara. Jadi lebih baik saya tidak memberitahukannya”. Nah itulah pernyataan dari Claudio yang disusul dengan tawa.

Nah pernyataan dari Claudio tersebut meninggalkan berbagaimacam pertanyaan. Bagaimana tidak, Orang nomor satu Ducati tersebut sama sekali tidak membantah bahwa Ducati sedang menyiapkan motor 250cc. Walaupun tidak membantah, namun ia juga tidak menyebutkan detailnya.

Kemudian jika benar Ducati akan menggarap motor 250cc apakah akan berkolaborasi dengan pabrikan lain? Menaggapi hal tersebu, Menurut pria berusia 52 tahun tersebut semuanya bisa saja tapi lumayan sulit. Kami mempunyai potensi dan skill, tentu saja kami perlu membangun pabrik agar bisa mempunyai produk dengan kualitas terbaik, ujar Claudio.

Nah mari kita lihat pabrikan motor lain, beberapa pabrikan yang mengembangkan motor dengan mesin kecil juga melakukan kolaborasi sebab dengan cara tersebut dianggap lebih mudah serta cepat. Sebagai contoh, dilakukannya kerja sama antara KTM dan Bajaj untuk develop motor kecil dan hasilnya beberapa produk hasil kerja samanya cukup diterima pasar otomotif roda dua.

Ini sangat menarik bukan? seperti yang kita tahu bahwa pasar roda dua di Tanah Air untuk kelas 250cc sedang berkembang dan menjadi incaran para produsen otomotif roda dua. Saat ini yang meramaikan kelas 250cc untuk sport fairing ditanah air ada Honda dengan CBR250RR, Yamaha dengan YZF-R25, Kawasaki dengan Ninja 250, dst. Jika benar Ducati bakal meluncurkan motor 250cc, maka persaingan bakal menjadi lebih ketat dan kompetitif. Hemmm BTW, kalau iya apakah bakal hadir di Indonesia? Tunggu saja kabar selanjutnya. Baca artikel menarik lainnya Tips aman touring dengan motor dan Spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: