Advertisements
no comments

Bisakah velg jari-jari pakai ban tubeles? 

Bisakah velg jari-jari pakai ban tubeles? 

Velg jari-jari cb150r

Adhikarta.net – Hallo mazbro😊, kali ini saya mau share artikel lagi nih tentang velg jari-jari yang menggunakan ban dengan tipe tubeles. Apakah bisa velg jari-jari tersebut menggunakan ban tubeles? Saya pun mendapatkan jawabannya, ya dari pencarian google juga sih 😀. Ketemu di situsnya viva, dan iya jawabannya bisa. Dengan modal yang tidak terlampau mahal yakni 30 sampai 50 ribu saja. Lantas bagaimana cara memasang ban tubeles ke velg jari-jari? Simak lagi mazbro 😀.

Banyak dari kita menemui berbagai kendala jika velg jari² di pasangi ban tubeles, sebab sedianya ban tubeles hanya diperuntukan pada velg racing atau berpalang. Sedangkan velg jari² sedianya menggunakan ban dengan ban dalam atau di kenal dengan tube type.

Nah dulu jika pemilik kendaraan ingin menggunakan ban tubeles ke velg jari-jarinya solusinya yakni dengan menggunakan silicone glas sealant sebagai pelapisnya, itupun harus digunakan secara berlapis-lapis supaya hasilnya maksimal. Kenapa begitu? Karena, velg jari² kan banyak banget lubangnya jadi ya harus berlapis-lapis.

Apakah ada kendala lainnya? Ada, sebab menggunakan ini lebih ribet dan juga cukup mahal. Velg yang digunakan pun harus velg tapak lebar, dan tidak bisa menggunakan sembarang velg.

Tapi sekarang ini jika pemilik kendaraan ingin menggunakan ban tubeles jauh lebih mudah dan murah. Kok bisa? Yakni bisa dengan menggunakan manset, dengan menggunakan manset segala jenis velg jari-jari pun bisa menggunakan ban tubeles. mantap kan!?

Bisakah velg jari-jari pakai ban tubeles? 

Manset, lapisan dalam velg jari-jari untuk ban tubeles

Jadi apa itu manset? Manset yaitu selembaran karet yang memiliki fungsi melapisi pada bagian dalam velg yang membuat udara tidak bisa keluar ketika di isi angin bertekanan tinggi. Nah, sebelum memasang ban tubeles terlebih dahulu pasang manset pada velg.

Last, seperti yang saya bilang di atas tadi, biyaya tambahan ketika ingin pakai ban tubeles ke velg jari² tergolong murah yakni sekitar 30 sampai 50 ribu. Bagaimana, terjangkau bukan? Yasudah begitu saja mazbro & sis, semoga bermanfaat dan bisa untuk menjawab pertanyaan kalian.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: