Advertisements
no comments

BMW HP4 Race Hanya di Produksi 750 Unit, Berikut Spesifikasinya

Adhikarta.net – Diproduksi 750 unit, BMW HP4 resmi ditampilkan. BMW Motorrad sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang Shanghai Auto Show 2017 dengan menampilkan BMW HP4 Race.

Pada aang EICKA di Milan Italia, model HP4 Race sebenarnya sudah dihadirkan, namun kala itu masih dalam bentuk konsep. Nah melihat desain dari gambar diatas, desain model konsep mempunyai kesamaan dengan S1000RR.

Selain desain yang mirip, spesifikasi mesin juga sama yakni BMW HP4 Race dibekali dengan mesin versi 999 cc sejajar milik S1000RR. Selain itu, pada versi konsep, HP4 tidak nampak adanya lampu ataupun spion. Hal ini mengindikasikan bahwa motor ini bukan untuk berjalan di jalanan umum.

Spesifikasi BMW HP4 Race

Nah, seperti dilansir dari BMWblog, BMW HP4 Race dibekali dengan mesin 999 cc, DOHC, 16-katup, 4-silinder. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga sampai 215 TK di 13.900 rpm dan torsi maksimum 120 Nm di 10.000 rpm.

Walaupun mesin yang digunakan sama dengan model S1000RR, dengan sedikit penyesuaian maka tenaga serta torsi menjadi lebih kuat.

Mesin ini dikendalikan oleh beberapa sistem elektronik termassuk 15 level traksi serta brake control. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan 4 mode berkendara yakni wet, intermediate, dry 1, dan dry2. Kemudian terdapat juga footrest yang bisa diatur sesuai selera.

Dengan frame dan pelek karbon fiber yang ringan, motor garapan tim spesial di Berlin, Jerman ini hanya mempunyai bobot 171 kilogram. Semakin eksklusif sebab BMW HP4 Race ini hanya diproduksi sebanyak 750 unit saja.

Selubung BMW HP4 Race akan dibuka hari ini (21/4/17) pada ajang shanghai auto show 2017. Tunggu saja kabar selanjutnya masbro, nah kemudian untuk harga dari BMW HP4 Race ini, seperti dikutip dari laman visordown yakni sekitar 68 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 1,16 miliar.

Itu harga di Inggris, kalau harga di Indonesia dapat dipastikan lebih dari itu. Seperti yang kita tahu untuk motor gede semacam ini pasti dikenakan pajak impor dan pajak barang mewah, yang jelas kalau masuk Indonesia kan jadinya motor CBU. Salam satu aspal brather.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: