Advertisements
no comments

Cara Menghadapi Sales Nakal yang Mempersulit Pembelian Motor Secara Cash

Adhikarta.net – Di berbagai forum atau group facebook kerap kali menemui kasus calon pembeli motor dipersulit ketika hendak membeli secara cash atau tunai. Sebagai contoh seperti saat ini, banyak laporan mengenai susahnya membeli motor Yamaha yang tengah laris yakni NMAX.

Bahkan, sang sales secara terang terangan menyarankan untuk membeli secara kredit supaya tidak perlu inden lama-lama. Ada ada saja kelakuan sales ini ya masbro?

Nah menanggapi hal itu, Executive Vice President Direkctor PT YIMM, Dyonisius Beti, menjelaskan bahwa memang ketersediaan Yamaha NMAX sekarang ini memang masih tersendat karena permintaan yang tinggi serta target penjualan yang meleset jauh.

“Sebenarnya tidak benar (harus kredit), jadi standar pelayanan kita itu setiap konsumen di perlakukan sama. Kredit ataupun cash sama saja,” Jelas Dyon yang dikutip dari Liputan6.com.

Dyon menambahkan, konsumen apapun (Cash/ kredit) akan masuk ke nomor antrian pembelian, apabila ada konsumen yang hendak membeli motor secara cash/ tunai tapi tidak dilayani, itu merupakan ulah oknum tenaga penjual yang bermain.

“Mereka itu salesman dealer, diarahkan untuk seperti itu, nanti diberi komisi. Jadi itu permainan oknum dan oknum, Yamaha tidak dapat duit apa-apa dari situ, kami hanya menjual ke dealer saja,” tambah Dyon.

Baca: Simulasi Kredit Suzuki Ignis

Lantas bagaimana cara menghadapi sales nakal yang mempersulit pembelian motor secara cash/ tunai? Nah, apabila anda menemui prakter seperti itu bisa langsung melapor ke Yamaha.

Caranya, anda bisa menghubungi Yamaha, sebutkan kejadiannya di dealer mana, kemudian sebutkan nama oknum penjual tersebut. Anda bisa membuka website resmi Yamaha untuk melakukan pengaduan tersebut.

Nah masbro, berdasarkan website resmi Yamaha tersebut, untuk call center yang tertera anda bisa menghubungi ke nomor berikut 021-2457555/ 021-4616995. Jadi kalau menemui oknum yang bermain nakal seperti itu jangan segan-segan untuk melporkannya, supaya tidak terjadi lagi kasus sales yang mempersulit pembelian motor secara cash atau tunai.

Oke masbro demikian sedikit pembahasan mengenai cara menghadapi sales yang mempersulit pembelian motor secara cash. Semoga bermanfaat, dan salam satu aspal brather.

 

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: