Advertisements
no comments

Cara stel shock aftermarket jadi lebih empuk atau lebih keras

Cara stel shock aftermarket jadi lebih empuk atau lebih keras

Shockbreaker

Adhikarta.net – Bagi para pengguna shock aftermarket untuk motor ataupun mobil pasti udah di bekali dengan 3 mode penyetelan. Tiga model penyetelan tersebut yakni rebound, preload, dan kompresi. Sebelum melakukan penyetelan alangkah baiknya di pahami dulu bagaimana cara pengaturan yg benar, ojo ngawur mazbro 😄. Nahh dengan begitu shockbreaker tadi yang harganya mahal bisa berfungsi secara maksimal dan sesuai dengan kebutuhan. 😊

Bagaimana cara setting yang benar? Nah, yang harus di perhatikan terlebih dahulu yakni preload. Hal ini digunakan untuk digunakan dalam balapan.. Jadi cara mengukur preload yakni menghitung rider sag-nya. Jadi bobot seorang pembalap dengan berbagai kelengkapannya naik di atas motor kemudian di ukur. Free sag itu juga jadi patokan.

Kemudian untuk kendaraan harian Bagaimana? Nah, untuk harian juga sama saja. Di ukur si pengguna dan perlengkapan sehari-hari saat melakukan aktivitas tujuannya untuk mendapatkan free sag yang tepat.

Nah jika sudah menemukan stelan preload yang pas, maka otomatis kekerasan ataupun kelembutan shock menjadi sempurna. Kemudian, sesuaikan ukuran kompresi serta rebaund.

Dari tadi bilang free sag, sebenarnya apa sih free sag itu? Free sag yakni kondisi saat shockbreaker depan dan belakang degantung atau di standar tengah.

Kemudian kalau preload adalah kondisi per mendapat tekanan. Kemudian kompresi tekanan adalah ketika shock tengah menekan masuk, sedangkam ketika shock berbalik disebut rebound. 😊

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: