Advertisements
no comments

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Pedrosa di MotoGP Jerez 2017

Adhikarta.net – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil keluar menjadi juara di MotoGP Jerez 2017. Ia memulai balapan dari barisan terdepan, dan diakhiri dengan kemenangan yang manis pada Minggu 7 Mei 2017.

Hasil tersebut sangat di sambut baik oleh tim yang berasal dari Jepang itu. Terlebih lagi rekan setim Pedrosa yakni Marquez juga keluar sebagai runner up. Hal ini merupakan kali pertama sepanjang musim 2017 Honda berhasil finish di posisi satu dan dua.

Kemenangan yang di raih Pedrosa di Jerez ini bukanlah kali pertamanya. Di tahun 2008 dan 2013, pembalap yang mempunyai postur mungil ini juga pernah menjadi Juara.

Hasil yang sangat memuaskan bagi Honda ini terasa semakin spesial, sebab hasil ini diraih pada seri ke 3000 sepanang searah MotoGP. Selain itu, publik tuan rumah juga semakin gembira sebab podium berhasil dikuasai oleh pembalap asal Spanyol.

Sementara itu, Yamaha yang di dua musim terakhir bejaya di sirkuit Jerez, Spanyol, harus menerima hasil yang kurang memuaskan. Sebab, Vinales menempati urutan ke enam sedangkan Rossi harus puas finish di posisi ke sepuluh.

Nah berikut ini beberapa fakta menarik paska kemenangan Dani Pedrosa di MotoGP Jerez 2017:

  • Kemenangan Pedrosa Minggu (7/5/17) merupakan gelar ketiganya di MotoGP Jerez setelah sebelumnya pada tahun 2008 dan 2013.
  • Kemenangan Pedrosa di MotoGP Jerez 2017 begitu spesial karena diraih pada seri ke 3.000. Seri ke 1.000 dimenangi Angel Nieto, dan seri ke 2.000 dimenangi Mick Doohan.
  • Jorge Lorenzo untuk pertama kalinya naik podium bersama Ducati.
  • Podium di GP Jerez berhasil dikuasai oleh pembalap asal Spanyol yakni Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.
  • Valentino Rossi gagal menambah gelar juaranya di Jerez yang ke delapan. Saat ini Rossi telah mengantongi tujuh gelar juara di Jerez.
  • Yamaha Movistar gagal mencetak hattrick kemenangan di Jerez. Setelah dua tahun terakhir selalu keluar menadi juara melalui Lorenzo dan Rossi.
  • Vinales untuk kedua kalinya gagal naik podium di MotoGP 2017, setelah hanya mampu finish di posisi ke enam. Di seri sebelumnya (Austin) Vinales juga gagal karena crash dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Nah itulah tadi beberapa fakta menarik pasca kemenangan Pedrosa di MotoGP Jerez 2017. Mungkin ada yang bisa menambahkan lagi? Monggo. Salam satu aspal brather.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: