Advertisements
no comments

Fortuner Made In Karawang SUV Favorit Di Timur Tengah

Adhikarta.net – Toyota Fortuner Made in Karawang menjadi mobil yang sangat disukai di kawasan Timur Tengah, terutama untuk negara Arab Saudi. Mobil ini merupakan SUV andalan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk di ekspor.

Seperti yang diungkapkan Edward Otto Kanter selaku Direktur Senior TMMIN yang dikutip dari detik, ia menjelaskan bahwa ada dua negara yang jadi elanggan setia Toyota Fortuner buatan Indonesia.

Negara-negara tersebut yang pertama adalah Arab Saudi dan yang kedua yakni Filipina, dengan total ekspor kurang lebih 30 persen. Sedangkan untuk keseluruhan negara di Timur Tengah totalnya sekitar lebih dari 50 persen. Negara tersebut meliputi Qatar, Oman, Bahrain.

Mobil Sport Untility Vehicle (SUV) ini begitu dimintai di negara timur tengah sebab cocok dengan kondisi jalan disana, kemudian penggunanya banyak yang menyukai offroad di padang pasir.

Nah sekedar informasi, TMMIN pada bulan Januari 2017 tercatat sudah mengekspor Toyota Fortuner sebanyak 5.000 unit. Sedangkan pada tahun 2016 kemarin, total ekspornya mencapai 49.018 unit yang tersebar ke berbagai negara dikawasan Asia Pasifik, Afrika, Amerika Latin, Karibia, serta negara Timur Tengah.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: