Advertisements

Kesampaian juga berkunjung ke wisata watu tekek

Kesampaian juga berkunjung ke wisata watu tekek

Adhikarta.net – Bermula dari libur panjang kemarin, saya pulang kampung dari jakarta ke kulon progo. Maka waktu libur ini tidak saya sia-siakan untuk mencoba berwisata ria. Nah salah satu tujuan saya yakni di watu tekek kulon progo. Pada artikel sebelumnya, sebenarnya saja juga sudah menjelaskan tentang wisata watu tekek ini. Tapi itu berdasarkan cerita saja, bukan dari pengalaman saya sendiri.

Nah, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan secara singkat saja. Sepertinya tempat ini dikelola secara pribadi, terlihat dari tempat parkir dan pembelian tiketnya. Saya juga tidak menanyakankan, ingat! Ini hanya dugaan saya saja.

Pas saya sampai di tempat ini diarkiran yang sederhana, saya disambut oleh kakek-kaket tua yang masih sangat sehat dan suaranya pun masih jelas. Dan kami melakukan percakapan-percakapan ringan.

“Mas saking pundi?” tanya beliau. “Kulo saking sentolo mbah, niki nembe liburan, mudik saking jakarta”, balasku.

Setelah beberapa saat kami berbincang-bincang, yaudah lanjut aja menuju lokasi. Kesan pertama melihat wisata watu tekek, sepi sunyi nyaman. Suasananya enak banget untuk menenangkan diri sambil memandangi perbukitan menoreh ini.

Di tempat ini juga udah ada fasilitas yang cukup sederhana, seperti toilet serta ada gubuk yang bisa untuk bersantai. Kemudian ada juga semacam rumah pohon yang cocok untuk berselfie. Jangan lupa bawa bekal ya sebab ketika sudah di atas tidak ada lagi warung, kalau mau jajan ke warung harus turun lagi ya walaupun tidak begitu jauh tapi ya capek juga.

Apabila ingin ke wisata ini rutenya cukup mudah ya. Dari jalan raya Jogja-Wates ambil saja arah nanggulan sampai ke dekso ketemu lampu merah lurus sedikit ketemu pertigaan, ambil ke arah Boro. Disitu ada petunjuk jalannya kok. Nah ikuti saja jalan itu, apabila bingung bisa tanya ke warga sekitar. Warganya ramah-ramah kok, tenang saja tidak bakal nyasar.

Untuk tiket ke wisata watu tekek ini yakni Rp3000/orang & parkir Rp2000/motor. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda empat saya kurang tahu.

Saranku, kalau mau ke wisata watu tekek ini gunakan kendaraan yang benar-benar sehat ya? sebab ini kan berada di ketinggian, pastinya rute menuju ke watu tekek juga sangat menantang.

Kesampaian juga berkunjung ke wisata watu tekek  Kesampaian juga berkunjung ke wisata watu tekek

Masukkan keterangan

Last, seperti pesan ku pada artikel-artikel sebelumnya. Kalau membawa makanan sampah sisa tolong dibuang pada tempatnya ya, tolong di bantu menjaga kebersihan supaya wiata alam ini tetap nyaman bagi diri sendiri atau penjung lain.

Advertisements

2 Comments

Reply

%d blogger menyukai ini: