Advertisements

KMI Rilis Motor Petualang Versys X-250, Berikut Spesifikasi dan Harganya

KMI Rilis Motor Petualang Versys X-250, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Versys X-250 tourer dan standar. foto: tenaga_kuda

Adhikarta.net – Motor adventure Kawasaki Versys X-250. Pada pagelaran EICMA 2016 di Milan, Italia yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, pertama kali motor ini di perkenalkan ke publik. Tidak berselang lama ternyata hari ini rabu 30 November 2016 motor adventure tersebut secara resmi rilis di tanah air.

Sepertinya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ingin menjadi yang terdepan soal motor di kelas adventure ini. Dan seolah tidak mau memberi kesempatan para pesaingnya seperti Honda dengan CRF250 serta Suzuki dengan V-strom.

Spesifikasi Kawasaki Versys X-250

Dari informasi di berbagai media, power dari Versys X-250 lebih besar dari produk Kawasaki lainnya seperti Ninja 250 Fi. Kedua motor tersebut memang memiliki frame yang berbeda, tapi soal mesin basisnya masih sama. Dan yang jelas fine tuning dari kedua motor tersebut berbeda, di sesuaikan dengan peruntukannya.

Setingan akhir dari Nina 250 Fi dengan Versys X-250 juga berbeda. Seperti yang kita ketahui bahwa Versys X-250 merupakan motor adventure, maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan adventurenya dan tetap kuat di segala medan maka motor ini memiliki torsi yang kuat sejak rpm rendah dan sedang.

Selain itu, motor petualang ini juga memiliki desain knalpot yang baru. Bisa dilihat desain knalpotnya memiliki lekukan yang rapat, tuuannya untuk meningkatkan torsi. Kawasaki Versys X-250 memiliki power on crank 33,5 Hp pada 11.000 rpm. Sedangkan Kawasaki Ninja 250 Fi memiliki power on crank 31,51 Hp pada 11.000 rpm dan torque on crank 21 Nm pada 10.000 rpm. Nah disitu bisa dilihat perbandingan antara Versys dengan Ninja, bahwa motor adventure tersebut lebih unggul 2 Hp serta torsi lebi unggul 0,7 Nm. Ya wajarlah, kan di sesuaikan dengan peruntukannya. Kemudian untuk ukuran ban dari Versys X250 ini yakni depan 19 dan belakang 17, siap buat melibas medan berat 😀 .

Harga Kawasaki Versys X-250

Motor ini memberikan dua pilihan tipe yang berbeda, dimana kedua tipe tersebut mempunyai harga yang berbeda juga. Dua varian motor adventure tersebut adalah tipe Standar yakni untuk digunakan sehari-hari dan tanpa adanya asesoris yang menempel. Varian berikutnya adalah tipe Tourer, tipe ini memiliki banyak asesoris seperti pannier, crash guard, fog lam, trottle guard, side box, dan lain sebagainya. Nah jelas kan perbedaan dari versi standar dengan versi tourer, maka dari itu harganya juga berbeda. Untuk Versys X-250 dengan versi standar di banderol sekitar Rp61,9 jutaan, dan untuk Versys X-250 versi tourer di banderol sekitar Rp72,7 jutaan. Harga yang terjangkau untuk motor jenis adventure.

Nah begitulah tadi sedikit penjelasan tentang motor adventure Kawasaki Versys X-250. Motor yang siap diajak melibas medan yang berat dengan nyaman.

Advertisements

2 Comments

Reply

%d blogger menyukai ini: