Advertisements

Kupas Tuntas Spesifikasi CBR250RR

Kupas Tuntas Spesifikasi CBR250RR

Adhikarta.net – Selamat datang di blog yang masih unyu-unyu ini, nah di kesempatan ini saya akan sedikit membahas tentang spesifikasi CBR250RR. Anda pasti sudah mengenal salah satu produk terbaru Honda ini, itu sudah pasti sebab sudah banyak media online yang memberitakan.

CBR250RR yang masih termasuk keluarga dari Varian CBR Series ini memiliki desain yang sangat enak di pandang yang pasti juga enak di naikin 😀 dan di dukung spesifikasi yang luar biasa, yaps motor sport masa kini masbro.

Nah motor yang telah rilis beberapa bulan lalu ini sepertinya mampu untuk menganggu pasar dari Kawasaki dengan Ninja 250 nya serta Yamaha dengan YZF-R25 nya. Dengan keunggulannya masing-masing, untuk ketiga motor tersebut Yamaha lah yang sepertinya mengalami dampak yang kurang bagus pada penualanannya. Bisa dilihat dari data AISI November 2016.

Baca Juga: Honda Kuasai Penjualan Motor Sport, Data AISI November 2016

Kembali ke topik, sebelumnya All new Honda CBR250RR ini sudah di pamerkan di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu tepatnya pada bulan Oktober 2015. Motor sport yang sudah hadir di Indonesia ini sudah di bekali dengan balutan bodi dari bahan serat karbo yang menjadikan bobotnya lebih ringan dan membuat laju motor lebih gesit.

Dengan desain full fairing yang aerodinamis serta futuristik membuat motor ini terlihat semakin menarik bagi pecinta otomotif seperti saya misalnya, hehehe…

Untuk dapur pacu dari CBR250RR ini menggunakan mesin DOHC delapan katup dua silinder tipe pararel twin cylinder 6 speed. Dengan mesin tersebut memiliki kapasitas mencapai 249,7cc yang bisa menghasilkan tenaga yang galak banget.

Motor ini juga dibekali berbagai fitur dengan teknologi canggih untuk menunjang keselamatan, keamanan, maupun kenyamanan. Ya nanti pasti kita bahas, simak lagi pembahasan spesifikasi CBR250RR sambil ngopi-ngopi, sebab pembahasan kali ini lumayan panjang

Desain CBR250RR

Kupas Tuntas Spesifikasi CBR250RR

Mari kita mulai dari apa yang bisa dilihat dengan mata telanjang 😀 alias desain dari CBR250RR ini. Bisa kita lihat sendiri, baha motor ini memiliki kesan gagah baik dilihat dari depan belakang maupun samping dan anda yang menaiki ini pasti gantengnya nambah hehee…

Di lihat dari bagian depan All new CBR250RR ini sangat berbeda dari generasi sebelumnya yakni CBR250R. Ya karena CBR250RR bodi depannya sudah dilengkapi dengan dua Headlamp LED serta mempunyai fitur LED DRL (Daytime Running Lamp). Kemudian desain headlampnya didesain lebih meruncing dan terlihat juga adanya bublle windscreen, dengan begitu tampilan depan terlihat lebih bengis layaknya mata elang.

Kemudian jika dilihat dari samping juga sanggat menarik masbro, terlihat sekali kesan sporty dengan balutan fairingnya. Pada tangki sampai ke buritan, bisa dilihat lekukannya sangat macho dan gagah didukung dengan desain jok yang menyesuaikan bodi CBR250RR..

Dilihat dari sisi belakang, wow sexy sekali dengan aura sporty yang semakin kental. Ya karena sudah dilengkapi LED tail lamp dengan desain barunya serta bentuk body yang meruncing. Bisa dibilang spesifikasi CBR250RR memiliki gaya desain yang aerodinamis serta sporty tentunya.

Panel Indikator CBR250RR

Kupas Tuntas Spesifikasi CBR250RR

Selanjutnya mari kita bahas pada bagian panel indikator dari CBR250RR ini. Tidak ada bahasa lain selain menarik serta sylish untuk desain panel indikatornya. Didukung dengan stang model clip on yang cukup rendah yang pastinya tetap nyaman, serta posisinya masih pada di atas yoke atau segitiga atas, yang nantinya bakal tampil nunduk (racy).

Motor ini juga didukung dengan dua kabel gas, dimana hal tersebut diperkuat dari layarnya yang mengusung layar LCD full digital yang dilengkapi backlight hitam dengan warna putih dan merah pada tulisan ankan serta barnya.

Kemudian dilengkapi juga dengan takometer yang menggunakan bar berwarna pputih dengan redline 14.000 rppm, serta limiter 16.000 rpm. Panel lain yang disematkan pada All new CBR250RR yakni, speedometer, power mode, odometer, tripmeter, bar fuelmeter dan lain sebagainya.

Dengan berbagai kelengkapan tersebut dapat memberikan informasi yang tepat bagi para penggunanya. Dan dari beberapa fitur pada panel indikator tersebut menjadi satu kesatuan dengan panel yang dirancang dengan bentuk serta gaya yang modern, futuristikn, stylish, serta sporty.

Dimensi CBR250RR

Seruput lagi kopinya masbro, yap mari selanjutnya kita bahas pada bagian dimensi dari All new Honda CBR250RR. Seperti yang sudah kita bahas tadi, bahwa motor sport ini memiliki desain yang modern serta sporty. Untuk mendukung hal tersebut makan dimensi rangkanya juga disesuaikan dengan kebutuhan.

Maka dari itu, CBR250RR memiliki rangka punggung dengan panjang 2.060 mm, leba 724 mm, serta tinggi 1.098 mm, dan tinggi jok 790 mm. Dengan ukuran seperti itu membuat pengendara merasa lebih ringan dan membuat penumpang atau boncenger 😀 juga merasa nyaman.

Dengan ketinggian dari tanah 145 mm, membuat motor ini juga tetap nyaman di gunakan pada jalanan yang bergeronjal. Kemudian untuk kapasitas tangki bahan bakar juga lumayan luas yakni berkapasitas 14,5 liter.

Suspensi CBR250RR

Pembahasan mengenai spesifikasi All New Honda CBR250RR selanjutnya yakni pada sektor suspensinya. Untuk suspendi depan dari CBR250RR ini sudah mengusung penggunaan upside down (USD). Keuntungan dengan digunakannya suspensi USD ini membuat handling menjadi lebih baik.

Kemudian untuk suspensi belakang CBR250RR, yakni mengandalkan suspensi Alumunium Swing Arm (5 adjustable mono suspension pro link system). Yap dengan begitu motor sport ini dapat menahan beban pengendara atau penumpangnya dengan tidak mempengaruhi keseimbangan motor, walaupun di jalanan yang tidak rata atau bergenronjal.

Untuk mendukung semua itu, dilengkapi juga dengan sistem pengereman yang cukup baik. Sebab pada rem depannya sudah dibekali dengan sistem pengereman Hydraulis Disc Dual Piston untuk tipe standar maupun ABS.

Kemudian untuk rem belakang di bekali dengan Hydraulic Disc Single Piston baik itu tipe standar maupun ABS. Kemudian velg masih mengandalkan tipe racing dengan gaya yang sporty.

Dapur pacu CBR250RR

Pembahasan selanjutnya yakni mengenai mesin dari All New CBR250RR. Jelas untuk sektor mesin dari motor sport terbaru ini lebih unggul dari pendahulunya. Sebab, CBR250RR ini sudah mengusung mesin Pararel Twin Cylinder 8 katup serta kapasitas mesin mencapai 249,7 cc.

Dengan begitu, mesin CBR250RR ini mampu menyemburkan tenaga hingaa 36,3 Tk di 12.500 rpm serta torsi 22,5 Nm di 10.500 rpm.

Kemudian mesin motor sport ini juga sudah mengandalkan teknologi dengan sistem pembakaran PGM-FI, sehingga membuatnya menjadi ramah lingkungan dan tentu hemat bahan bakar.

Dengan melihat spesifikasi CBR250RR tersebut, bisa di bilang bahwa motor ini mampu memberikan performa yang luar biasa dengan tetap ramah lingkungan dan hemat bahan bakar tentunya.

Fitur CBR250RR

Untuk menunjang kegiatan pengguna All new Honda CBR250RR, motor sport ini juga sudah di bekali beberapa fitur yang memiliki teknologi yang cukup canggih. Pada sektor keselamatan misalnya, sistem pengereman CBR250RR pada beagian depan serta belakang yakni menggunakan rem hidrolik dua piston serta satu piston.

Dengan sistem pengereman yang seperti itu, mampu memberikan performa yang lebih optimal dan memudahkan pengendara untuk mengontrol laju dari motor sport ini. Dan tentu lebih mampu menjaga keselamatan si pengendara itu sendiri.

Motor ini juga sudah di bekali dengan tiga mode ridding, yakni Comfort Sport serta Sport + yang mana bisa di sesuaikan dengan kebutuhan si pengendara. Yap, sepertinya memang produk terbaru Honda ini memiliki berbagai fitur yang lebih canggih dari para kompetitornya.

Sesifikasi
All New Honda CBR250RR

Dimensi

Leght x widh x Height

2.060 x 724 x 1.098 mm

Wheel base

1.389 mm

Ground Clereance

145 mm

Seat Height

790 mm

Full Tank Capasity

14,5 L

Engine

Engine Type

4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder

Displacement

249,7 cc

Cooling system

Liquid Cooled With Auto Electric Fan

Fuel Suply

System PGM-FI

Thtrottle system

Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor

Transmision Manual

6 speed

Gear sift pattern

1-N-2-3-4-5-6

Starting system

Multiplate wet clutch with coil spring

Lubricant type

Wet (pressing and spray)

Oil Capacity

1,9 L

Frame

Frame type

Truss frame

Front tire size

110/70-17 54S (Tubeles)

Rear tire size

149/70-17 66S (Tubeles)

Front brake type

Hydraulic disc, single piston (STD type & ABS type)

Front suspension

Inverted telescopic front suspension

Rear suspension

Alumunium swing arm (5A adjustable mono suspension with pro
link system)

 

 

Electrical

Ignition type

Full Transisterized

Battery

MF 12V-7Ah

Sark Plug Type

NKG SILMARBC-9 (Irridium spark plug)

Harga CBR250RR

Oke mazbro yang terakhir yakni mengenai harga Honda CBR250RR. Untuk Harga dari motor seperempat liter ini di bagi menjadi dua berdasarkan varian STD (Standar) serta varian ABS yang mana keduanya memiliki warna Graymetallic dan mat gunpowder. Yang mana tipe STD di banderol Rp62,9 juta dan tipe ABS dibanderol Rp68,9 juta.
AHM juga menyediakan warna lain yakni Honda Racing Red yang di banderol dengan harga, tipe STD Rp63,5 juta serta tipe ABS Rp69,5 juta.

Harga
CBR250RR

Tipe

Harga

Standar Graymetallic & mat gunpowder

Rp 62.900.000,-

ABS Graymetallic & mat gunpowder

Rp 68.000.000,-

Standar Honda Racing Red

Rp 63.500.000,-

ABS Honda Racing Red

Rp 69.500.000,-

Oke  lah masbro, itulah tadi sedikit pembahasan mengenai spesifikasi CBR250RR. Memang motor ini memiliki berbagai keunggulan yang luar biasa, jadi bagaimana menurut kalian? Cocok!? Angkut saja mazbro.

Advertisements

2 Comments

Reply

%d blogger menyukai ini: