Advertisements
no comments

Lorenzo Janji Tidak Akan Mengulangi Kesalahannya Dengan Membanting Motor

Adhikarta.net – Pada race MotoGP Argentina lalu Lorenzo sempat membanting/ motornya usai crash. Nah, Jorge Lorenzo pun berjanji tidak akan mengulangi sikap yang tidak terpuji tersebut.

Pada GP Argentina 2017, balapan Lorenzo tidak berlangsung lama. Sebab, ia harus menelan pil pait akibat crash memasuki tikungan pertama dan bersenggolan dengan pembalap Suzuki Andrea Iannone.

Setelah crash, Lorenzo sempat membangkitkan motornya kembali. Namun saat itu juga ia menyadari bahwa balapan ini sudah berakhir untuknya. Reaksi setelah itulah yang banyak mendapat sorotan.

Dari berbagai kabar menyebutkan, Lorenzo terlihat seperti meneriaki motornya kemudian membanting motornya (Desmosedici GP17). Dalam konferensi pers jelang GP Austin 2017, Lorenzo mengakui kesalahannya tersebut, dan mencoba menjelaskannya.

Berikut kutipan pernyataan Lorenzo dilansir gari laman GPOne, “Itu tidak bagus dan saya tidak bangga dengan hal itu. Saya tidak akan membiarkan hal tersebut kembali terjadi. Terkadang hal semacam itu bisa teradi, dan seorang atlet bisa mengalami momen kemarahan, sama halnya seorang petenis melempar raket,”.

“Tapi ini bukan berarti anda tidak menghormati olahraga atau apapun. Saya hanya sangat marah waktu itu, saya tahu bahwa kesalahan hanya ada pada diri saya sendiri, saya juga tak menyalahkan motornya maupun Iannone”, tambahnya.

Selain itu, Lorenzo juga membantah telah meneriaki motornya. Menurutnya, itu hanyalah ulah segelintir orang guna memperkeruh suasanya.

“Beberapa oportunis memodifikasi kebenarannya, menyebut bahwa saya mengumpat motor. Tapi saya tidak pernah mengatakan apapun ke motor, atau mereka bilang saya tidak menghormati Ducati serta para mekanik,” imbuhnya.

Nah sekang ini Lorenzo juga menyatakan bahwa ia bangga berada di Ducati dan bangga dengan kerja yang mereka lakukan.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: