Advertisements

Modifikasi Old CB150R Pakai Velg Tapak Lebar

Adhikarta.net – Modifikasi old CB150R pakai velg tapak lebar. Artikel kali ini saya mau sedikit berbagai cerita mengenai modifikasi yang telah selesai saya lakukan pada motor kesayangan. Ya kesayangan, sebab selalu menemani kegiatan sehari-hari, baik itu kerja, jalan-jalan, ke sawah, dan lain sebagainya. Kembali ke topik…

Sebelumnya, saya pernah melakukan modifikasi cb150r velg jari-jari dengan ukuran 1.60 depan dan 1.85 belakang. Setelah pemakaian 2 bulan ku balikin ke standar lagi, sebab kurang nyaman digunakan harian dan saya ngak bisa nikung kalaupun bisa pasti motor berasa goyang dan bagiku hal tersebut tidaklah aman. Yawes ganti saja hehe…

Setelah setelah ganti jari-jari ke standar, saya tertarik untuk mencoba menggunakan velg dengan ukuran lebih besar dari ukuran standar pabrik. Dan pilihanku jatuh ke velg Chemco dengan ukuran 2.50 depan dan 3.50 belakang.

Kemudian ban yang saya gunakan yakni FDR dengan ukuran 100/70-17 depan dan 130/70-17 belakang. Dan untuk menunjang itu semua, saya tidak lagi menggunakan gear standar. Dan lebih memilih menggunakan gear SSS dengan ukuran 15 depan, 48 belakang, dan panjang rantai 428. Untuk rantai kemarin dipotong beberapa ruas, soalnya kepanjangan.

Modifikasi Old CB150R Pakai Velg Tapak Lebar

Nah, bisa anda lihat sendiri penampakan bagian belakang dari old cb150r pakai velg tapak lebar, maaf kotor belum sempet nyuci hehe 😀 . Dan itulah penampakan gear SSS dengan rantai berwarna emas, tambah cantik masbro…

Modifikasi Old CB150R Pakai Velg Tapak Lebar  Modifikasi Old CB150R Pakai Velg Tapak Lebar

Lihat gambar diatas ini, kemarin pas pemasangan roda depan, saya baru sadar kalau pakai spakbor standar ternyata bannya mentok. Dan mau ngak mau ya diganti dengan spakbor model Ninja FI, tapi tidak masalah. Menurutku malah terlihat lebih bagus dan enak dipandang.

Lantas bagaimana, apakah motor jadi lebih berat ketika pakai velg dan ban lebih besar dari standar pabrik? Hemm… dua hari pemakaianku, sama saja kok mungkin pengaruh mata gear yang lebih banyak kali ya. Dan yang jelas motor terlihat lebih gagah dan berotot berasa naik moge hahaha *berlebihan. Ketika nikung juga anteng banget, nyaman lah pokoknya.

Biaya Modifikasi old CB150R tapak lebar

Untuk biaya yang dikeluarkan bagiku lumayan banyak juga, hampir satu bulan gaji lah. Tapi setimpal dengan apa yang kita dapatkan yakni lebih gagah, nyaman, stabil buat nikung. Berikut daftar harganya:

  • Velg Chemco + Ban FDR: Rp 2.200.000
  • Gear Set SSS : Rp 400.000
  • Spakbor model Nina FI: Rp 90.000
  • Total biaya pasang + laher: Rp 120.000

Nah total semuanya berarti Rp 2.810.000,- belum beli es teh atau jajanan lainnya. Mantab lah pokoknya, siap touring.

Modifikasi Old CB150R Pakai Velg Tapak Lebar  Modifikasi Old CB150R Pakai Velg Tapak Lebar  Modifikasi Old CB150R Pakai Velg Tapak Lebar

Berhubung kampas kopling cb150r punyaku sudah mulai aus, bakal aku ganti juga. Ini belum saya pasang, soalnya baru diambil di AHAS tadi siang. Mau sekalian dipasang di beres (Bengkel Resmi) tersebut sebenarnya, tapi kata mbaknya gak bisa kalau hari sabtu atau minggu, bisanya hari senin. Yawes makanya saya tunda dulu. Harga kampas kopling old cb150r tadi yakni Rp 300.000, itupun indden satu bulan, tapi gak masalah yang penting udah ada.

Oiya, untuk gear, velg, dan ban, semuanya saya beli disitus jual beli online yakni Bukalapak.com. Kenapa gak beli langsung aja? Males, ada yang mudah ini kok tinggal pesan transfer, sehari sampai lagi, kan pakai Go-jek. Terus kalau pesanan gak sesuai bagaimana? Gampang, tinggal di retur aja to. Belanja aman di Bukalapak haha… sebelum beli lebih baik sharing ke penjualnya dulu supaya tidak ada kesalah pahaman. Jangan CLBK (Curhat Lama Beli Kagak), kasian yang jual.

Oke masbro, demikian cerita singkat saya mengenai Modifikasi old cb150r pakai velg tapak lebar. Semoga bermanfaat, akhir kata “Salam Satu Aspal Brather”

Advertisements

6 Comments

  1. Kiky
  2. deni
  3. Ahmad Reza

Reply

%d blogger menyukai ini: