Advertisements
no comments

Marquez Bisa Memastikan Gelar Juara Dunia MotoGP di Sepang, Tapi….?

Adhikarta.net – Race MotoGP Tanggal 29 Oktober 2017 di Sepang, Malaysia Marc Marquez bisa saja memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017. Tapi ada hal yang harus dicapai pembalap andalan Repsol Honda tersebut, berikut penjelasannya.

Nah baru saja kan Marquez berhasil Juara di MotoGP Australia dan dengan hasil itu ia semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 269 poin. Kemenangan yang sangat berharga bagi Marquez, sebab disisi lain sang kompetitor terdekatnya, Andrea Dovizioso hanya mampu finish diposisi ke-13.

Balapan selanjutnya di Malaysia, nah disini Marquez bisa saja memastikan gelar Juara dunia. Dengan syarat ia setidaknua finish diposisi kedua. Misal hal ini terpenuhi maka Marquez mendapat tambahan 20 poin sehingga membuat total poin menjadi 289.

Bagaimana jika Dovizioso yang finish diurutan pertama di MotoGP Malaysia? Tidak masalah, point Marquez masih unggul. Sebab total raihan Dovizioso yakni 261 poin. Dengan konsisi seperti ini berarti Marquez unggul 28 poin atas Doviioso memasuki seri terakhir di Valencia.

Hal lain yang menyebabkan Marquez memastikan gelar juara dunia di Malaysia yakni jika Dovizioso gagal finis diposisi delapan atau lebih baik. Apabila hanya mampu finis poisi sembilan atau lebih buruk, maka Doviioso tidak akan mampu mengejar raihan poin Marquez dengan satu seri tersisa meski rivalnya itu gagal finish sekalipun di GP Sepang, Malaysia. Dengan begitu, Marquez akan unggul 26 poin dengan satu seri tersisa.

Jadi, bagaimana prediksimu pada race MotoGP Sepang Malaysia minggu besok

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: