Advertisements

Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK

Adhikarta.net – Sudah beberapa hari belakangan tidak menulis di blog sederhana ini karena kesibukan yang melanda dan akhirnya lelah.

Nah, dikesempatan kali ini saya akan membahasa modifikasi old cb150r jari-jari yang sudah saya lakukan beberapa hari yang lalu.

Sebenarnya keinginan saya untuk me modifikasi old cb150r jari-jari ini sudah lama. Dan baru-baru ini terealisasi karena alhamdulillah ada rejeki lebih.

Bermula dari membuka situs OLX kemudian saya menemukan velg yang diinginkan yakni velg TK. Kenapa saya memilih velg ini? Ya sebab kualitasnya memang bagus. Kalau harga barunya lumayan mahal, wajar ada harga ada kualitas.

Kemarin saya di OLX menemukan harga yang menurutku terjangkau yakni Rp850.000 udah sepaket sama ban dan tromolnya.

Eitss, tapi itu tidak bisa di pasang ke old CB150R sebab velg yang ku beli tersebut bekas punya Vario. Berarti yang saya ambil hanya ban dan velg saja. Nawar ke penjual kalau mau ambil velgnya saja ternyata tidak boleh. Yawes mau gak mau sikat saja masbro, dan kemarin kami deal harga Rp800.000 lumayan hemat Rp50.000 buat jajan.

Setelah itu saya bersama kawan langsung meluncur ke daerah Cibubur, Jakarta Timur untuk membeli Tromol dan Jari-Jari. Oiyaa tadi kami COD velg di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Lanjut, pilihanku jatuh ke Tromol VND dan Jari-Jari TDR. Untuk harga tromol yakni Rp650.000 kemudian harga jari-jari Rp70.000.

Setelah semuanya lengkap langsung balik ke rumah istirahar sejenak. Kemudian langsung menuju ke bengkel stel jari-jari supa segera di pasang.

Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK

Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK  Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK

Ya lumayan lama kami menunggu si abang selesai ngerjainnya. Tapi kami sabar kok, orang sabar kan disayang tuhan hehee… . Nah untuk laher dan piringan cakram saya masih menggunakan bawaan pabrik. Hemat masbro…

Dan setelah lama menunggu akhirnya selesai juga pengerjaannya. Rapi banget dan tidak oleng, berikut penampakannya.

Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK  Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK  Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK

Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK  Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK  Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK  Nyoba Modifikasi Old CB150R Jari-Jari Dengan Velg TK

Lumayan lah ya, daripada Lumanyun. Udah ganteng siap buat jalan-jalan ataupun menemani hidup hahaha..

Nah untuk spesifikasinya sebagai berikut.

  • Velg TK Exel Depan: 1.60
  • Velg Tk Exel Belakang: 1.85
  • Tromol: VND
  • Jari-hari: TDR

Saranku buat kalian yang punya CB150R mending pakai velg yang ukurannya lebih besar dari punyaku itu supaya lebih safety. Misalnya ukuran 1.85 depan dan 2.15 belakang atau bahkan lebih.

Nah demikian sedikit pembahasan mengenai modifikasi old cb150r jari-jari menggunakan Velg TK, semoga terinspirasi hehehe… ┬áBerikut Videonya:

Video Modifikasi Old CB150R

Advertisements

2 Comments

  1. Wahid

Reply

%d blogger menyukai ini: