Advertisements

Pasang Stang Baplang Old Cb150R

Adhikarta.net -Pasang stang baplang old cb150r. Stang merupakan bagian yang sangat penting untuk kendaraan roda dua. Bagaimana tidak penting? Apabila tidak ada stang bagimana coba? Bayangkan saja sendiri.

Nah, bagi para pengendara motor ada yang kurang cocok dengan model stang bawaan pabrik. Lalu memodifikasinya atau menggantinya. Itulah yang saya lakukan ke motor saya, yakni Old Cb150R. Saya sudah beberapa kali mengganti stang, dari stang byson dan yang saat ini saya pakai yakni stang baplang.

Kenapa saya memilih stang baplang? Sebenernya hanya ikut-ikutan saja sih, penasaran dengan bagaimana rasanya. Kesan pertama saya pakai stang baplang, terasa lebih membungkuk. Dan yang pasti lebih lebar.

Kemarin saya beli stang baplang dengan harga Rp125.000, disalah satu bengkel asesoris di daerah ciracas. Lanjut ke proses pemasangannya.

Proses pemasangan stang baplang old cb150r

Pasang Stang Baplang Old Cb150R

Copot stang bawaan

Nah, kita cobot dulu stang yang mau diganti. Saya sengaja tngak pakai raiser. Kenapa? Ya iseng saja, selera sih.

Pasang Stang Baplang Old Cb150R

Mengukur stang baplang supaya seimbang

Ini mengukur aja, apakah kabelยฒnya bisa sampai. Dan menyesuaikan bagian mana yang pas untuk di lubangi. Setelah selesai melakukan pengukuran, lanjut ke tahap berikutnya.

Pasang Stang Baplang Old Cb150R

Melakukan pengeboran

Ketika sudah menemukan bagian yang pas untuk di lubangi, lanjut di bor untuk pengunci holder yang nantinya bakal di pasang pada stangnya. Setelah semuanya selesai tingal di pasang saja.

Pasang Stang Baplang Old Cb150R

Setelah terpasang

Last, setelah stang baplang old cb150r terpasang kurang lebih tampilannya seperti di atas. berhubung stang yang panang maka kabel kopling serta gas tidak masuk pada jalurnya dan terlihat kurang rapi. Walaupun seperti itu tidak merubah fungsi aslinya, tapi kalau dalam posisi belok hingga penuh maka kabelnya mentok ke sayap. Lumayan pegal juga menggunakan stang ini ketika jalanan macet.

Advertisements

11 Comments

Reply

%d blogger menyukai ini: