Advertisements
no comments

Sampai 2023 Sirkuit Motegi Tetap Menjadi Tuan Rumah MotoGP

Adhikarta.net – Telah resmi penandatanganan kontrak secara resmi antara pihak penyelenggara MotoGP dengan Twin Ring Motegi guna menjadi tuan rumah MotoGP. Yang mana sirkuit Motegi, Jepang, tetap menjadi tuan rumah usai perpanjang kontak lima tahun terhitung sejak 2019.

Seperti diberitakan Kompas, GP jepang ini dipandang sebagai integral dari kalender MotoGP sebagai home round beberapa pabrikan peserta MotoGP seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki. Untuk diketahui, sirkuit ini pertama kali bergabung dengan kalender grand prix yakni pada tahun 1999 menggantikan Suzuka sebagai satu-satunya tempat di jepang.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa kontak Motegi sebagai tuan rumah MotoGP akan berakhir pada tahun 2018 nanti. Baru kemudian pada hari minggu (20/8) Motegi resmi melanjutkan kalender MotoGP hingga lima tahun ke depan.

Susumu Yamashita selaku President of Mobilityland Corporation Motegi menjelaskan bahwa, tahun ini merupakan tonggak sejarah Twin Ring Motegi yang tengah merayakan ulang tahun ke 20. Menurutnya hal ini merupakan sebuah kehormatan dan sangat senang bisa memperpanjang kontak dengan MotoGP.

“Kami merasa menjadi tuan rumah MotoGP sangatlah penting, bukan hanya untuk penggemar yang datang menonton tapi untuk semua manufaktur yang terlibat,” papar Yamashita.

Ezpeleta yang merupakan Bos Dorna Carmelo juga mengungkapkan bahwa perpanjangan kontak ini sebagai salah satu perayaan ulang tahun Motego yang ke 20.

“Twin Ring Motegi adalah home trach Honda, sementara GP jepang merupakan Home Grand Prix untuk pabrikan besar seperti Yamaha dan Suzuki, sebagai pemain utama dikelas MotoGP dan tim penting dikejuaraan,” kata Ezpeleta.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: