Advertisements
no comments

Sepekan Diberlakukan E-Tilang, Ribuan Pelanggar Merasakan Sistem Ini

​Adhikarta.net – Kepolisian Polda Metro Jaya telah berhasil menindak pelanggar lalu lintas dengan menggunakan sistem E-Tilang.

Setelah sepekan tilang elektronik ini di berlakukan, sudah ada ribuan pelanggar lalu lintas yang sudah merasakan sistem E-Tilang ini. Wihh ribuan, hati-hati aja jangan sampai terulang kembali tau sendiri akibatnya..!

Baca juga: Hadirnya E-Tilang Membuat Pengendara Arogan Susah Perpanjang SIM

Lanjut lagi om, Nah selain menggunakan E-Tilang. Kepolisian juga masih memakai slip biru ketika melakukan penindakan pada pelanggara lalu lintas.

Jadi berapa pelanggar yang berhasil di tindak dengan sistem E-Tilang ini? Nah menurut informasi dari mulai berlaku 30 Desember tahun lalu hingga 5 januari 2017, sudah ada 2.146 pelanggar yang di tindak dengan tilang elektronik ini dan 10.372 pelanggar dengan slip biru.

Yaaa walaupun dinilai E-Tilang ini sudah cukup efektiv tapi masih ada juga beberapa kendalanya. Misalnya program yang belum di update oleh petugas, lupa untuk ganti tanggal dan lokasi sidang, dan salah dalam menentukan nomilan denda.

Adanya kesalahan seperti itu wajar saja terjadi, sebab E-Tilang masih tergolong sistem baru dan tidak sedikit petugas yang masih bingung dalam pengoprasiannya. Yaa semoga kedepan lebih baik lagi dan kesalahan yang terjadi dapat di minimalisir.

Berikut jumlah pelanggar lalu lintasnya:

Sepekan Diberlakukan E-Tilang, Ribuan Pelanggar Merasakan Sistem Ini

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: