Advertisements
no comments

Soal Inside Rossi dan Zarco, Marquez Justru Sindir Valentio Rossi

Adhikarta.net – Race MotoGP Austin 2017 memang telah selesai beberapa hari lalu. Namun banyak cerita muncul yang hingga saat ini masih banyak diperbincangkan. Seperti pada insiden yang melibatkan Johann Zarco dan Valentino Rossi.

Dimana kala itu, mereka berdua terlibat insiden ketika balapan di Austin pada lap ke-7 untuk memperebutkan posisi ke-3 dibelakang Dani Pedrosa. Zarco berusaha mendahului Rossi dengan cara tak lazim pada T3, sehingga mereka saling bersenggolan. Dan akibatnya, Rossi memotong lintasan di T4.

Nah buntutnya, Rossi mendapat pinalti 0,3 detik karena dianggap mengambil keuntungan dari insiden tersebut. Setelah selesai balapan, Rossi kemudian mengecam Zarco yang dia sebut menggunakan gaya nyalip level Moto2.

“Masalahnya adalah Zarco, karena dia merupakan pembalap hebat, namun melakukan kesalahan. Ini bukanlah Moto2, anda tidak bisa menyalip seperti itu,” Kata Rossi dikutip dari Bola.com.

Sementara itu, juara lima kali berturut-turut, Marc Marquez, justru menyindir Rossi. Menurut Marquez, hal itu merupakan hal biasa yang terjadi di Race MotoGP.

Memang, Marquez mengakui bahwa caranya (Zarco) begitu agresif. Tapi, dia menilai seharusnya Rossi tidak perlu kaget dengan hal semacam itu.

“Itu benar, Johan Agresif, tapi saya juga. Kita semua di MotoGP juga seperti itu. Untuk itu kami tidak boleh heran jika melihat pergerakan semacam itu, kami harusnya sudah bisa menduganya,” kata Marquez.

Menyoal hukuman Rossi, Marquez menilai bahwa hal itu tidaklah tepat. Menurutnya, hukuman penalti 0,3 detik tidak berarti apa-apa. “Hukuman tersebut, bagaimanapun tidaklah benar”, tambahnya.

Sekedar informasi, pada race MotoGP Austin 2017, Marquez keluar menjadi yang tercepat. Nomor dua diisi Valentino Rossi, dan yang ketiga Dani Pedrosa. Nah kemenangan yang di dapat Baby Alien ini merupakan kemenangan kelimanya secara berturut-turut.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: