Advertisements
no comments

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda Beat eSP Tahun Ini

Adhikarta.net – Harga all new Honda Beat eSP. Hallo masbro, kali ini saya akan sedikit membahas mengenai salah satu skutik dari Honda yakni Beat eSP. Pembahasannya meliputi review, spesifikasi, dan harga Honda beat esp. Langsung saja, bisa kita perhatikan bahwa dominasi Honda dipasar otomotif Tanah Air sepertinya sangat luar biasa. Bisa dibuktikan dengan Data AISI yang mana skutik Honda selalu laris dan mampu menguasai pasar.

Nah maka dari itu Honda selalu berinovasi dengan memunculkan berbagai produk baru demi memanjakan konsumen dengan pilihan yang lebih bagus tentunya. Salah satunya adalah Honda Beat eSP, skutik garapan Honda ini hadir dan mampu memberikan warna baru bagi konsumen di Tanah Air. Sebab Honda Beat eSP telah dibekali dengan berbagai fitur atau teknologi canggih seperti Enhanced Smart Power yang diklaim bakal lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Honda Beat eSP ini mempunyai desain yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Dilihat pada bagian depannya begitu sporty dengan dibekali lampu headlamp yang didesain senada dengan lampu belakang. Bukan hanya itu saja, Honda juga menawarkan berbagai warna striping yang sangat menrik dan lebih terlihat sporty.

Bisa dibilang bahwa Honda Beat eSP ini merupakan skuter yang paling irit bahan bakar. Sebab, walaupun kapasitas mesin masih menggunakan 110 cc tapi Honda telah mengoptimalkan skutik ini dengan teknologi PGM-FI. Dimana teknologi tersebut akan saling berhubungan dengan teknologi Enchanced Smart Power, Nah dengan begitu dapat mengoptimalkan efisiensi pembakaran serta mampu meningkatkan responsifitas mesin pada saat berakselerasi.

Selain itu, Honda Beat eSP juga sudah didukung dengan performa yang mumpuni dimana skuter matik ini dibekali dengan mesin SOHC berpendingin udara 4-langkah berkapasitas 110cc yang siap di ajak berakselerasi dengan kecepatan yang mumpuni. Kemudian, Honda Beat eSP juga dibekali dengan berbagai macam fitur yang mampu menunjang keselamatan si pengendara. Masih banyak lagi fitur-fitur menarik dari skutik ini. Mari kita bahas spesifikasi Honda Beat eSP.

Mempunyai Tampilan Yang Sporty

Honda Beat eSP hadir dengan desain yang nampak begitu fress serta mempunyai ukuran yang lebih ramping sehingga semakin menunjukan aura sporty. Kemudian bisa anda lihat sendiri, Honda Beat eSP ini mempunyai garis body yang begitu jelas dengan berbagai pilihan warna striping yang sangat menarik. Sedangkan untuk dimensinya, skutik Honda ini mempunyai panjang 1.856mm, lebar 666mm, serta tinggi 1.068mm. Kemudian mempunyai jarak sumbu roda 1.256 mm dan jarak dengan tanah 146mm. Dimensi yang begitu pas untuk tinggi rata-rata orang Indonesia. Selanjutnya, untuk memberikan pilihan yang menyesuaikan selera konsumen. Honda menyediakan tiga pilihan tipe Honda Beat eSP diantaranya CW, CBS, serta CBS-ISS.

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda Beat eSP Tahun Ini

Mempunyai Performa Yang Mumpuni

Pembahasan selanjutnya yakni pada bagian mesin dari spesifikasi Honda Beat eSP. Honda tidak hanya memfokuskan pada desainnya melainkan juga memfokuskan pada kecepatan skutiknya. Hal ini bisa di lihat dengan telah disematkannya mesin tipe SOHC berpendingin udara 4 langkah 110 cc serta telah mengusung teknologi eSP. Dengan mesin tersebut, Honda Beat eSP mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8.68 Ps disetiap putaran sampai 7.500 rpm dan mampu mencapai torsi maksimum sampai 9.01 Nm di putaran 6.500.

Selanjutnya, kekuatan yang dihasilakn tersebut akan di transfer memalui sistem transmisi otomatis dengan berteknologi V-Matic. Selain itu, dengan diandalkannya teknologi eSP membuat Honda Beat eSP ini menjadi lebih hemat bahan bakar apalagi ditambah dengan teknologi PGM-FI tentu semakin hemat. Nah jadi bisa dibilang bahwa inilah yang menjadi nilai plus mengenai spesifikasi Honda beat eSP.

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda Beat eSP Tahun Ini

Rangka & Suspensi Yang Kokoh

Pembahasan spesifikasi Honda Beat eSP selanjutnya yakni pada sektor rangka serta suspensinya. Untuk rangka yang digunakan Honda Beat eSP ini mempunyai bobok 5 persen lebih ringan dibandingka dengan generasi sebelumnya. Dengan begitu mampu membuat skutik ini mudah untuk berakselerasi dengan lincah serta lebih mengoptimalkan keiritan komsumsi bahan bakar. Dengan rangka yang baru ini membuat kapasitas tangki bahan bakar juga menjadi lebih banyak yakni 4 liter. Kemudian kapasitas bagasi juga menjadi tambah luas. Kemudian untuk suspensinya, Honda Beat eSP menggunakan suspensi tipe teleskopik untuk depan dan tunggal dengan lengan ayun untuk belakang.

Spesifikasi Honda Beat eSP semakin mumpuni dengan didukung rem depn cakram hidrolik yang dipadukan ban depan tubeles yang berukuran 80/90-14 M/C 40P. Sedangkan untuk bagian belakang skutik ini menggunakan rem tipe tromol yang dipadukan ban belakang berukuran 9090-14 M/C 46P. Selain itu Honda juga telah mengaplikasikan sistem pengereman yang canggih yakni menggunakan teknologi Combi Brake System. Nah teknologi tersebut bisa anda dapatkan jika anda membeli Beat dengan tipe CBS atau CBS-ISS. Dengan adanya teknologi tersebut, dapat membantu mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang dengan tepat sehingga keselamatan anda lebih terjamin.

Spesifikasi Honda Beat eSP

Mesin:

  • Tipe 4-langkah, SOHC berpendingin udara, eSp
  • Mesin 110cc
  • Volume langkah 108,2 cm³
  • Diameter x Langkah 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi 9,5:1
  • Daya Maksimum 6.38 kW (8.68PS) @7.500 rpm
  • Torsi Maksimum 9,01 Nm (0,92 kgf.m( @6.500 rpm
  • Kapasitas oli mesin 0,7 liter
  • Tipe kopling otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe transmisi otomatis, V-Matic
  • Tipe starter ACG starter pedal dan elektrik

Dimensi:

  • Dimensi 1.856 x 666 x 1.068 mm
  • Berat  92 (CW) / 93 kg (tipe CBS)
  • Jarak sumbu roda 1.256 mm
  • Tinggi jok 740 mm
  • Jarak ke tanah 140 mm
  • Kapasitas bahan bakar 4 liter

Rangka:

  • Rangka Tulang punggung
  • Suspensi depan teleskopik
  • Suspensi belakang lengan ayun dengan peredam kejut
  • Ukuran roda depan 90/90-14M/C 40P
  • Ukuran roda belakang 90/90-14 M/C 46P
  • Rem depan Cakram Hidrolik depan satu piston
  • Rem belakang tromol

Harga Honda Beat eSP

Pembahasan selanjutnya yakni mengenai Harga Honda Beat esp. Nah mengenai harga dari skutik ini bisa dikatakan mempunyai banyak pilihan. Sebab model yang ada mempunyai banyak macam pilihan warna dan tipenya. Nah untuk Harga Honda Beat eSp CBS dengan warna Hard Rock & Dance White yakni Rp14.700.000 OTR Jakarta. Tipe CBS dengan warna garage black, techno Blue white & funky red white dibanderol Rp14.900.000 OTR. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS dengan tema sporty dinamis dengan warna electri blue white, soul red white & fusion magenta black yakni dibanderol Rp15.400.000 OTR. Berikut daftar harga Honda Beat eSP:

  • Honda BeAT eSP CW Rp.14.700.000,- OTR Jakarta
  • Honda BeAT eSP CBS Rp.14.900.000,- OTR Jakarta
  • Honda BeAT eSP CBS-ISS Rp.15.400.000,- OTR Jakarta

Nah berikut pilihan warna Honda Beat eSP

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Nah jika kita lihat dari berbagai macam pilahan dari Honda Beat eSP tersebut yang banyak variannya, nampaknya harga yang di berikan sudah sangat sesuai dan kompetitif. Dan jika kita coba bandingkan dengan skutik milik pabrikan lainnya, sepertinya pasaran Beat masih bisa untuk bersaing mengingat Honda selalu memberikan kualiatas yang sangat mumpuni. Nah demikianlah sedikit pembahasan mengenai review, spesifikasi, dan harga Honda beat eSP. semoga bermanfaat, terimakasih.

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: