Advertisements

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500X Tahun Ini

Adhikarta.netHarga Honda CB500X. Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghadirkan Honda CB500X baru yang merupakan model big bike populer di Tanah Air. Motor Adventure dari Honda ini hadir dengan knalpot baru serta pilihan warna baru, yang menjadikannya semakin terlihat berkarakter.

Dengan desain knalpot baru yang nampak lebih agresif, motor ini juga mempunyai suara yang berkelas. Kemudian warna baru dari Honda CB500X ada dua pilihan yakni Candy Rosy Red serta Pearl Horizon White.

Selain itu, moge tipe adventure ini bakalan cocok untuk kelas level pemula. Sebab spesifikasi mesin Honda CB500X ini masih berada di level menengah serta dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, tentu tidak semahal moge Honda lainnya.

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500X Tahun Ini

Spesifikasi Honda CB500X dibekali dengan mesin DOHC  471 cc , 4-stroke, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 39 kw di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimal 46,8 Nm di putaran 7.000 rpm. Yup, dengan mesin tersebut sudah sangat bertenaga dan tangguh untuk menakhlukan medan berat.

Seperti halnya motor adventure lainnya, Honda CB500X dibekali dengan berbagai fitur canggih yang dapat membantu pengendara dalam menegetahui keadaan motornya. Yasudah mari kita bahas sedikit Spesifikasi Honda CB500X ini.

Spesifikasi

Dimension 2,098 mm x 826 mm x 1,358 mm
Wheelbase 1,421 mm
Rake / Caster Angle 26.5°
Trail 108 mm
Seat Height 812 mm
Ground Clearance 167 mm
Curb Weight 196 kg
Fuel Capacity 17.0 Liters
Miles Per Gallon/Fuel Consumption 27 km/l (WMTC Method)
Engine Type 471cc Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC Parallel Twin
Bore x Stroke 67 mm x 66.8 mm
Induction PGM-FI with 34 Throttle Bodies
Ignition Computer-controlled Digital Transistorized with Electronic Advance
Compression Ratio 10.7 : 1
Max. Power 39 kW/8,500 rpm
Max. Torque 46.8 Nm/7,000 rpm
Valve Train DOHC; Four Valves Per Cylinder
Front Suspension 41mm Telescopic Fork (Long Travel) with 5 Adjustable Level
Rear Suspension Steel Square Pipe Swing Arm, Pro-Link System and Single Shock with 9-Stage Preload Adjuster
Front Brake 320 mm Single Wavy Disk With 2-POT Caliper
Rear Brake 240 mm Single Wavy Disk With 1-POT Caliper
Front Tires 120/70ZR – 17M/C (ON/OFF Pattern)
Rear Tires 160/60ZR – 17M/C (ON/OFF Pattern)
Transmission Constant Mesh, 6-Speed Return
Final Drive Chain
Available Color Pearl Horizon White, Millenium Red
Model Id CB500X
Frame Type Diamond Steel
Emission Meets Current EPA Standards
Battery Capacity 12v/8.6AH
Security System HISS (Honda Ignition Security System) with Wave Key Technology

Desain

Honda CB500X mempunyai desain yang menunjukan aura adventure yang begitu kental. Bisa anda lihat sendiri aura adventure begitu jelas dengan digunakannya kaca visor yang begitu tinggi. Digunakannya kaca visor tersebut begitu serasi dengan desain lampu utama yang mempunyai bentuk V-shape.

Kemudian dilihat dari bagian sampingnya, dua windshield pada Honda CB500X ini mempunyai desain yang runcing dan menyatu dengan tangki. Kemudian untuk bagian bawahnya Honda menggunakan engine cover berbahan viber yang dikombinasikan dengan bahan metal yang berfungsi melindungi blok mesin.

Kemudian untuk bagian joknya, Honda CB500X mempunyai desain yang menyatu dengan akses bertingkat. Hal ini berguna untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara atau boncenger.

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500X Tahun Ini  Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500X Tahun Ini

Candy Rosy Red

Fitur Canggih

Untuk pembahasan spesifikasi Honda CB500X selanjutnya yakni pada fitur-fiturnya. Nah karena CB500X merupakan moge tipe Adventue, Honda membekali dengan fitur khas motor petualang.  Seperti digunakannya windscreen yang mampu memberikan perlindungan maksimal terutama pada bagian atas pengendara. Adanya saluran udara di tengah windscreen mampu meyemimbangkan tekanan serta mengurangi turbulensi pada sekitar helm. Kemudian, windscreen ini mampu diatur ketinggiannya sesuai dengan selera pengendara.

Dibekali dengan sistem pengereman ABS yang mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara di medan yang menantang. Dengan kombinasi front 320mm dan rear 240mm  wavy-style disc brake membuat kekuatan pengereman lebih optimal. Kemudian untuk tuas rem tangan juga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengendara dengan lima opsi pilihan posisi.

Kemudian, Honda CB500X juga telah dibekali dengan fitur Long Travel Suspension yang mampu memberikan kenyamanan pada pengendara serta boncenger ketika melakukan perjalanan jauh. Ada juga fitur Loawer Protector Cowl yakni sebagai pelindung blok mesin. Honda CB500X menggunakan ban Dual Purpose Tire yang tangguh untuk berpetualang di berbagai medan off road ataupun on road.

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500X Tahun Ini  Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500X Tahun Ini  Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500X Tahun Ini

Pearl Horizon White

Harga Honda CB500X

Ya walaupun motor ini ditempatkan sebagai moge level pemula tapi Honda CB500X tetap mempunyai spesifikasi mesin serta fitur yang bisa diandalkan. Dengan dibekali mesin 500cc Dohc, 8-valve parallel twin berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa.

Sejak peluncuran perdana pada tahun 2015, moge adventure ini merupakan salah satu model terlaris Honda. Tercatat sampai Januari 2017 motor ini sudah dimiliki oleh 164 konsumen. Dan ditahun 2016 lalu, motor ini merupakan moge terlaris dengan angka penujualan sebanyak 139 unit. Harga Honda CB500X tahun ini yakni:

  • Honda CB500X: Rp147.387.500,-

Nah harga tersebut merupakan OTR DKI Jakarta, yakni untuk 2 pilihan warna yaitu Candy Rosy Red serta Pearl Horizon White. Oke masbro demikian sedikit pembahasan mengenai review, spesifikasi, dan harga Honda CB500X. Gimana berminat untuk berpetualang dan merasakan sensai adventure dengan CB500X? Gas masbro.

Advertisements

One Response

  1. Deni trisrian

Reply

%d blogger menyukai ini: