Advertisements
no comments

Resmi Rillis, Berikut Spesifikasi Dan Harga new Honda Scoopy Tahun ini

Adhikarta.net – Spesifikasi dan harga new Honda Scoopy. Memasuki bulan ke empat pabrikan otomotif mulai aktiv mengenalkan deratan motor barunya, salah satunya Honda. Melalui PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia, pabrik dengan logo sayap mengepak itu meluncurkan varian baru dari Scoopy yang mempunyai ukuran velg lebih kecil.

Nah sejak kemunculannya di Tanah Air pada tahun 2010 silam, Honda Scoopy kini memimpin AT scooter pada segmen skutik unik serta retro modern. Dan hingga saat ini, Scoopy sudah dipilih lebih dari dua juta konsumen yang tersebar diseluruh Indonesia. Lantas apa sih yang membuat skutik ini begitu di minati, mari kita bahas spesifikasi Honda Scoopy 2017.

Spesifikasi new Honda Scoopy
Mesin
Tipe Mesin 4-langka, SOHC, berpendingin udara, eSP
Suplay Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Volume Langkah 108,2 mm
Transmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 9.5:1
Daya Maksimum 6,7 kW (9,1 PS/7.500 rpm)
Torsi Maksimum 9,4 Nm (0,96 kgf.m)/ 6.000 rpm
Tipe Starter Pedal dan Elektrik
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Kapasitas Tangki 4 Liter
Kapasitas Oli 0,7 Liter
Dimensi
P x L x T 1.847 x 686 x 1.061 mm
Tinggi Jok 744 mm
Sumbu Roda 1.257 mm
Jarak ke Tanah 143 mm
Berat 99 kg
Rangka
Tipe Rangka Tulang punggung
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ban Depan 100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ban Belakang 110/90 – 12 64J (Tubeless)
Rem Depan Cakram Hidrolik satu piston
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System
Kelistrikan
Tipe Aki MF Battery 12V-5Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized battery
Tipe Busi NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9
Lampu Depan LED 2,67 W X 2(Low), 2,67 W x 3 (High)

Resmi Rillis, Berikut Spesifikasi Dan Harga new Honda Scoopy Tahun ini

Desain Trendi dan Modern

Honda Scoopy merupakn salah satu skutik paling laris di pasar otomotif Tanah Air dan kebanyakan penggunanya adalah kaum hawa, ya mungkin karena motor ini mempunyai desain yang klasik tapi modern yang membuat penggunanya terlihat lebih trendi. Hal ini bisa terlihat mulai dari bagian depannya, dimana headlamp sudah mengadopsi lampu LED (Light Emmiting Diode) dengan ini pencahayaan jadi lebih mumpuni. Kemudian pada lampu sein juga terlihat lebih simpel dan elegan.

Selain itu, spesifikasi new Honda Scoopy ini mempunyai ukuran velg yang baru. Umumnya untuk motor skutik menggunakan ukuran velg 14 inc, namun tidak bagi new Scoopy 2017 ini, sebab skutik varian baru Honda ini mengadopsi velg dengan ukuran 12 inc, didukung dengan ban ukuran 100/90-12 depan dan 110/90-12 belakang. Selain ukuran yang berubah, desain palang velg juga mendapat ubahan dan terlihat lebih stylish dan modern.

Kemudian untuk melengkapi desain klasik tapi modern yang dimilikinya, Honda membuaat body belakang dengan bentuk seperti skuter vespa, yang mempunyai ukuran cukup besar dan dibuat meruncing dibagian buritan, kemudian didukung lampu belakang yang didesain menonjol sehingga membuat varian baru scoopy ini terlihat lebih elegan.

Performa Mesin Mumpuni

Pembahasan mengenai spesifikasi new Honda Scoopy yakni pada sektor dapur pacunya. Nah honda telah membekali skutik ini dengan mesin 4-langkah, berpendingin udara, berkubikasi 108,2 cc. Dengan mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga 6,7 kW diputaran 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm diputaran 6.000 rpm. Selain itu, honda juga telah membekali dengan teknologi eSP yang membuat performa skutik ini lebih mumpuni dan hemat bahan bakar.

Resmi Rillis, Berikut Spesifikasi Dan Harga new Honda Scoopy Tahun ini

Harga

Pembahasan selanjutnya yakni mengenai harga new Honda scoopy. Tapi sebelumnya mari kita simpulkan dulu spesifikasi skutik baru Honda ini. Secara desain, new Scoopy ini masih mengusung DNA asli dengan tampilan yang lebih modern. Perubahan bisa dilihat pada desain headlamp, stoplamp, hingga penggunaan ukuran velg yang berubah dari 14 inc ke 12 inc. Selain itu, AHM juga menghadirkan tiga tema yakni Sporty, Stylish, dan Playful. Kemudian dibagi menjadi delapan warna yakni Playful white blue, playful cream, playful white green, sporty white, sporty red, sporty black, stylish brown, dan stylish black.

Dengan tampilan yang lebih sporty dan sylish, maka harga new Honda Scoopy ini lebih mahal dari varian terdahulunya. Nah varian baru ini dibanderol dengan harga Rp 17.800.000 on the road Jakarta.

Harga new Honda Scoopy
Rp 17.800.000 – OTR Jakarta
  • Harge tersebut OTR Jakarta
  • Tiap daerah menyesuaikan
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Oke, demikian sedikit pembahasan mengenai spesifikasi dan harga new Honda Scoopy. Bagaimana, siap untuk meminang motor ini untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan tampil lebih trendi. Semoga bermanfaat, salam satu aspal brather.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: