Advertisements
no comments

Suzuki Bakal Boyong Mobil Bahan Bakar Gas?

Adhikarta.net – Saat ini Pemerintah sedang menyiapkan program baru guna menghadirkan mobil Low Carbon Emission Vehicle/ LCEV. Mobil tersebut bakal dibanderol dengan harga yang murah sama seperti mobil Low Cost and Green Car/ LCGC. Insentife diberikan karena selain hemat bahan bakar, mobil ini juga ramah lingkungan.

Nantinya Pemerintah bakal menghitung jumlah emisi gas buang yang dihasilkan. Jadi semakin rendah emisi gas karbon, harganyapun semakin murah. Setiawan Surya selaku Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa pihaknya menyambut positif dengan rencana ini. Menurutnya, aturan yang dibuat tentu bertujuan baik.

“Kan kalau low emission mesin menjadi lebih efisien, sebetulnya bukan mengatur harga. Kalau LCGC kan, ada aturan harga dan bensin harus rata-rata 20 km/ liter. Sedangkan LCEV, seperti teknologi misalnya, mobil listrik yang menggunakan baterai, hidrogen, dan gas”. Ungkap Setiawan seperti dikuti dari Viva.co.id.

Menurutnya, LCEV lebih menitikberatkan teknologi mobil, sehingga dapat menghasilkan gas karbon yang lebih rendah. Lantas, apakah Suzuki bakal memilih teknologi listrik, gas, atau hidrogen untuk ikut serta memenuhi kebutuhan pemerintah?

“Prinsipnya kita punya teknologi dan kita tinggal mengikuti perkembangan saja dari Pemerintah, Mungkin kalau ke listrik masih belum, kan infrastruktur masih belum tersedia, kalau gas kita tinggal ikuti saja”, ungkapnya.

Ya soal teknologi listrik saat ini memang belum siap kayaknya, melihat saat ini belum tersedianya tempat pengisian listrik seperti SPBU. Ditunggu saja perkembangannya masbor, Salam satu aspal brather.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: