Advertisements
no comments

Tahun 2019 Dorna Bakal Gelar Race MotoGP Elektrik

Adhikarta.net – CEO Dorna, Carmelo Ezzpeleta, Mengaku telah mendapat rancangan mengenai balapan MotoGP dengan motor elektrik. Rencananya, Race MotoGP elektrik bakal berlangsung pada tahun 2019 mendatang.

Race MotoGP elektrik bukan menggunakan motor konvensional berbahan bakar fosil, melainkan memakai motor elektrik dengan sumber tenaga listrik. Grid motoGP elektrik hanya akan diisi 18 motor. Dimana pesertanya berasal dari kelas MotoGP sebanyak 14 pembalap dan kelas Moto2 empat pembalap.

“Proyek ini terus berjalan ke arah positif, sepertinya di tahun 2019 kami bakal memulai kompetisi dengan memakai motor elektrik,” ujar Ezpelata dikutip dari Bola.com.

Kemungkinan, nantinya motor yang digunakan untuk balapan hanya berasal dari satu pabrikan saja. Ezpeleta menyebut bahwa saat ini sudah ada empat pabrikan yang mengajukan diri sebagai pemasok motor elektrik, tapi identitasnya masih dirahasiakan.

“Kami sudah mendapat empat tawaran dari pabrikan mengenai penggunaan motor elektrik. Minimal lap yang akan ditempuh para pembalap motor elektrik nantinya hanya 10 putaran,” tambahnya.

Rencana dorna mengenai balapan MotoGP elektrik inipun disambut baik banyak pabrikan yang tengah mengembangkan motor elektrik. Seperti yang kita tahu bahwa ajang balap motor elektrik saat ini belum ada, sehingga para pabrikan besar belum mempunyai wadah guna mengukur kemampuan motor listrik mereka.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: