Advertisements

Touring di Kejar Waktu Itu Sama Sekali Gak Enak… 

Adhikarta.net – Kembali lagi blog ini sebagai wadah curahan hatiku sebagai bikers. Dimana pada hari Rabu, 3 Mei 2017, aku kembali touring dari Kulon Progo menuju Jakarta. Touring paling gek enak seumur hidupku.

Sebelumnya aku juga pernah mengalami pengalaman pahit kala touring. Waktu itu aku kecelakaan di Tasikmalaya. Kronologi, aku mau nyalip bus Sinar Jaya, aku gatau kalu itu pertigaan dan ternyata bus mau berbelok, dan byarrr tabrakan keras tak dapat dihindarkan. Aku nabrak bagian depan bus kemudian terlempar tepat di depan bus. Beruntung tak cedera parah, dan motorpun tidak begitu parah rusaknya.

Kembali ke topik, bisa dibilang touring inu pengalaman yang gak enak setelah kecelakaan tersebut. Nah jadi begini, kemarin itu aku brangkat dari Kulon Progo pukul 14.00 WIB. Kami pengennya jalan santai aja yakni paling jalan 70 km/ jam.

Touring di Kejar Waktu Itu Sama Sekali Gak Enak... 

foto hanya pemanis.

Tapi, pas kami istirahat di daerah kebumen aku dapat kabar dari atasan bahwa pada hari Kamis, 4 mei 2017 ada meeting di kantor. Enatah kenapa yang biasanya meeting hari Jumat minggu pertama, lah kok diajuin jadi hari kamis.

Mulai dari situ aku udah gak moodd, bete’akut stadium 100. Mau gak mau harus SKS (Sistem Kebut Semalam). Yang biasanya kami istirahat sampai satu jam, kali ini cuma sehabis sebatang rokok saja. Sedikit memaksakan diri dan melawan rasa betw untuk konsentrasi di jalan.

Walaupun nyoba konsentrasi di jalan, tetap saja fokus terbagi-bagi antara perjalanan dan pekerjaan. Di hitung-hitung hampir tiga kali aku celaka.

Pertama, ditikungan daerah Ajibarang yang harusnya belok kanan aku malah belok kiri. Kalau bablas terus masuk jurang aku. Alhamdulillah selamat…

Kedua, hampir sama seperti kasus di atas, bedanya aku mau bablaa terus tapu ternyata jalannya belok. Bisa-bisa njlungkup aku rek… Soalnya itu jalan masih baru dengan beton, sisi-sisi jalan masih cukup dalam.

Ketiga, pas mau nyalip truk besar aku hampir nabrak pembatas jalan. Udah benar-benar gak fokus nie dikiran. Dah pelan-pelan aja jalannya.

Nah di pom bensin sebelum masuk pantura, kami beristirahat untuk cuci muka, buang air kecil, dan ngopi. Cukup lama kami beristirahat, hampir satu jam juga. Yaa buat ngembaliin fikiran dan tenaga.

Dan… Lanjut jalan lagi, kali ini kawan aku suruh pakai motor soalnya aku masih merasa lelah badan dan lelah fikiran. Kawanku pakai motor mulai dari pom bensin (Tegal) hingga memasuki Cirebon.

Setelah itu, gantian aku kembali yang pakai motor. Takutnya ada razia dari kepolisian, seperti yang banyak orang touring tahu bahwa di Cirebon sangat sering adanya razia, ya meskipun malam hari. Kenapa kami tukeran yang pakai motor di Cirebon? Ya soalnya SIM temenku dua bulan lalu udah mati. Belum sempat ngurus, soalnya harus ke Medan, Sumatera Utara. Ya kawanku orang Medan…

Yap setelah melewati kota ini, kami kembali tukaran posisi. Kawanku terus yang pakai motor sampai ke Jakarta. Posisi udah capek pakai banget, pantat juga pegel dan panas.

Perjalanan di kebut, segala lubang di hajar soalnya gak begitu kelihatan. Hal itulah yang bikin kaki pegel, khusunya pada bagian pantat dan lutut. Bagian itulah yang jadi kuda-kuda boncengers.

Beruntung, meskipun banyak lubang yang kita hajar. Kondisi velg tetap aman, soalnya motorku old cb150r pakai velg tapak lebar yang berukuran 2.50 depan dan 3.50 belakang. Yang didukung dengan gear SSS ukuran 15 depan dan 48 belakang. Jadi, meskipun pakai velg lebar motor gak ngempos dan tetap enak di ajak lari.

Sebelumnya aku cukup ragu bisa sampai jakarta sebelum subuh. Pikirku, jalanan Cikarang Bekasi macet karena disitu kan banyak pabrik, mana tahu pada aplusan (Ganti Shift). Ternyata prediksiku melenceng, alhamdulillah.

Lihat kondisi jalan seputaran Cikarang yang sepi, aku lega banget masbro. Itu jam 02.00 WIB kita di Cikarang. Tanpa pikir panjang, langsung gass sajaa… Dan masuk bekasi kami beristirahat. Kan jakarta udah dekat, sejam sampai lah..

Dan alhamdulillah, kami sampai Lenteng Agung, Jakarta Selatan pukul 04.00 WIB. Dan harus mikirin meeting yang biasa di mulai pukul 08.00 WIB. Dan itupun meeting-nya di Sunter, Jakarta Utara. Bayangi dari selatan ke utara, hadeuhhh lemess…!!! Bisa 1½ jam perjalanan, walaupun jaraknya paling 20km. Tapi macetnya itu lohh, tau sendiri kan macetnya Jakarta?

Siyallll….!!!! Aku malah ketiduran, dan bangun jam 07.00 WIB, Langsung mandi bebek yang penting basah… Langsung otewe ke kantor… Dijalan udah gak karu-karuan di fikiran.. Sesampainya di kantor sekitar jam 08.30 WIB, ternyata meeting belum mulai. Legaa…..

Dan ternyata meeting dimulai jam 14.00 WIB, ANJIRRR….. Jadi berasa sia-sia perjuanganku tadi sampe lelah dan kurang tidur. Haemzzz…. Yaweslah, jembar ati nompo kasunyatan. Udah begitu saja, salam satu aspal brather.

Advertisements

2 Comments

  1. Akiim ritonga

Reply

%d blogger menyukai ini: