Advertisements
no comments

Vinales Sebut Michelin Sebagai Biang Dari Kegagalannya di Austin

Adhikarta.net – Rider Yamaha Movistar, Maverick Vinales, menilai bahwa insiden yang menimpanya di Austin (Crash) pada serti ke tiga MotoGP 2017 merupakan hal yang aneh.

Selain itu, Vinales juga menilai bahwa ada kesamaan jatuhnya dia dengan kegagalan Rider Repsol Honda Marc Marquez di seri kedua MotoGP Argentina.

Kala itu di Gp Argentina, Marquez tampil sangat memukau dengan berhasil meraih pole position. Bahkan Baby Alien juga mampu memimpin balapan sampai lap pertama.

Sial bagi Marquez, ia harus terjatuh ketika race baru berjalan dua putaran. Marquez terjatuh di tikungan kedua dan akibatnya ia gagal melanjutkan balapan.

Kembali ke Vinales, selain sama-sama crash di lap ke dua, proses jatuhnya kedua pembalap tersebut juga hampir mirip. Vinales menilai, kondisi ban Michelin lah yang menjadi biang keladi atas kegagalannya tersebut.

Berikut pernyataan Vinales seperti yang dikutip dari Crash.net, “Saya tidak bisa mengatakan apapun soal ini, hal itu juga menimpa Marc di Argentina. Kala itu Marquez juga menjawab tidak tahu kenapa terjatuh dan hal itu sangat aneh,”.

“Saya mengerti ban saya tak sebagus pada pagi (Pemanasan). Tapi sebenarnya saya sudah mendapat peringatan saat mengawali lap kedua,” Tambahnya.

Meskipun Vinales gagal finish di Austin, ia tetap menyadari akan selalu ada hal positif, bahwa sepanjang akhir pekan motornya kompetitif di Austin. Nah itulah yang jadi bekal positif guna menatap Race selanjutnya di Jerez, Spanyol.

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: