Advertisements

Wisata Alam Kali Biru Kulon Progo

Wisata Alam Kali Biru Kulon Progo

Kali Biru. via: ranseltua.com

Adhikarta.net – Hallo semuanya, saya mau sedikit bercerita nih. Yaitu tentang wisata Kali Biru Kulon Progo, mendengar istilah Kali Biru jangan kamu sangka Kalinya berwarna biru loh ya. Semenjak saya di jakarta kok banyak banget yang menyebut wisata kali biru itu bagus banget.

Apakah iya segitunya? Kemudian sayapun cari tau tentang kali biru, kalau bahasa gaulnya Kepoin 😀 cari-cari di google dan coba lihat foto-foto di Instagram dan ternyata memang bagus banget. Yang lebih lucu lagi, saya orang Kulon Progo tapi saya tidak tau Kali Biru, sungguh memalukan.

Rencananya lebaran ini saya berniat mendatangi tempat ini, ada yang mau ikut? Sebenarnya ada apa aja di kali biru, jika itu pertanyaan kalian berarti sama dengan saya. Mari disimak lagi artikel ini, sambil minum kopi biar makin enak.

Nah yang menarik dari kali biru yakni pemandangan, kamu bisa merasakan hijau dan asrinya tempat ini, dan kamu bisa melihat waduk sermo secara jelas dari tempat ini. Bukan hanya alam yang membuat kita berasa nyaman, masyarakat disini juga sangat ramah, hal ini membuat kamu atau kita yang berkunjung ke tempat ini akan merasa tenang dan nyaman. Bukan hanya pemandangan-nya saja yang jadi tujuan utamanya, nah disini juga ada berbagai macam fasilitasnya loh, seperti:

Pondok Wisata

Gambarannya kurang lebih seperti ini msbro, yakni model rumah kampung jawa yang sudah di modifikasi supaya lebih menarik. Kurang lebih ada 6 pondok, masing-masing bisa menampung 10 hingga 15 orang.

Gardu Pandang

Letak dari gardu pandang berapa di ketinggian, nah ini sangat cocok. Kenapa? Soalnya ditempat ini kita bisa jelas melihat pemandangan yang sangat memanjakan mata ini. Dan menikmati pemandangan perbukitan menoreh dengan jelas.

Joglo (ruang pertemuan)

Khusus untuk joglo (ruang pertemuan), bentuknya masih asli. Nah untuk jumlah joglonya yakni ada 3, yaitu 2 yang berkeramik dan 1 bersemen. Untuk kapasitas masing-masing joglonya bisa sampai 75 orang, 75 x 3 = 225 orang. Banyak juga ya?

Baca Juga: Matahari terbit di pantai glagah Kulon Progo

Spot foto

Ini yang menurut saya paling menarik, kenapa? Nah soalnya kita bisa berfoto dengan background yang luar biasa keren, kita berfoto di pohon dan pada pohon itu sudah ada tempat khusus seperti pelataran atau bisa dibilang rumah pohon sederhana. Nah setiap orang yang hendak naik ke pelataran yang ada di pohon ini dikenakan biaya 15 ribu saja. Tersedia juga jasa foto profesional dengan tarif 5 ribu per file yang hendak di kirim ke smartphone atau ke email. Kamu tidak perlu takut naik ke pohon ini, soalnya keamanannya sudah bagus bingit kok, safety lah. Soalnya setiap pengunjung yang mau naik sudah dipasangi alat pengaman.

Dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya, penasaran? Sama saya juga, daripada penasaran mending datangi langsung aja. Kemudian untuk lokasi wisata kali biru itu berada di Desa Hargowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo. Kalau dari kota Yogyakarta kurang lebih 40 km, tidak begitu jauh kan? lagian jalannya uga tidak macet kok. Rute yang diewati tidak jauh juga dari waduk sermo, tinggal menanjak aja. Untuk biaya masuk sebesar 3000/ orang, parkir motor 2000, dan mobil 5000.

Apabila kamu ingin ke tempat ini pastikan kendaraan benar-benar dalam kondisi yang prima ya, terutama untuk piranti keamanan berkendara seperti fungsi rem. Soalnya rutenya lumayan menantang, safety riding dan safety driving.

Nah bagaimana? Tertarik berkunjung ke wisata kali biru? sampai ketemu ya di Kali Biru. Tolong kalau ke tempat ini bantu juga untuk menjaga kebersihannya, mari kita jaga sama-sama alam sekitar kita. Selamat berwisata kawan 😀

Advertisements

4 Comments

  1. madya pambudi laksana

Reply

%d blogger menyukai ini: